1 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Beruntun di Sungai Sapih Padang

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Dua orang pengendara terlibat kecelakaan di Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. 

Ilustrasi korban meninggal dunia. [foto: Ridho]

Langgam.id - Seorang pria paruh baya meninggal dunia akibat kecelakaan beruntun yang terjadi di By Pass, Simpang Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis (13/1/2021) kemarin.

Kapolsek Kuranji, AKP Nasirwan mengatakan, pria paruh baya itu bernama Nursal (70), seorang pensiunan guru yang tinggal di perumahan Mega Permai, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Nasirwan menyebut, pria Nursal diduga terkena benturan kecelakaan tersebut ketika ia berada di pinggir jalan saat hendak menyeberang. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.

"Kecelakaan ini melibatkan empat kendaraan, dua truk dan dua minibus," ujar Nasirwan kepada Langgam.id, Jumat (14/1/2022) pagi.

Soal kronologi kecelakaan, ia mengungkapkan, bermula saat sebuah truk yang datang dari arah Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Teluk Bayur berhenti mendadak di lampu merah Sungai Sapih.

Ketika itu, minibus Avanza dengan nomor polisi B 2256 yang dikemudikan oleh Rifki Maidi Akbar yang datang dari arah yang sama menghantam bagian belakang truk tersebut.

Kemudian, minibus Terios BA 1957 RQ yang dikemudikan Rifai menghantam minibus Avanza yang berada di depan dan minibus Terios tersebut dihantam Dumptruk BA 8420 FU yang disopiri Eka yang berada di belakangnya.

"Sedangkan truk yang paling depan, yang ngerem mendadak itu langsung kabur," ucap Nasirwan.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di By Pass Padang, Sejumlah Pengendara Dibawa ke RS

Akibat kecelakaan itu, tambah Nasirwan, kedua minibus mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang, sementara dumptruk di bagian depan. Total kerugiannya ditaksir Rp150 juta.

"Untuk pengemudi minibus dan truk tidak apa-apa. Untuk kejadian sendiri tepatnya pukul 16.10 WIB," pungkasnya.


Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

The Beatbox House Asal Amerika Serikat, Gelar Konser di Youth Center Padang 7 Februari ini
The Beatbox House Asal Amerika Serikat, Gelar Konser di Youth Center Padang 7 Februari ini
Mulai Hari Ini, Tilang Mobile Berlaku di Padang
Soal Isu Penculikan Anak, Kapolda Sumbar: Selalu Muncul Jelang Peristiwa Besar
Pemko Padang Musnahkan 5.164 Dokumen Arsip Lama
Pemko Padang Musnahkan 5.164 Dokumen Arsip Lama
2 Anak Berbohong Soal Diculik, PKBI Sumbar: Evaluasi Keluarga Terhadap Pola Asuh
2 Anak Berbohong Soal Diculik, PKBI Sumbar: Evaluasi Keluarga Terhadap Pola Asuh
DPRD Padang Minta Pemko Fasilitasi Siswa Belum Vaksin Belajar di Rumah
Waspadai Penculikan Anak, Disdik Padang Wajibkan Sekolah Punya Petugas Sekuriti
Polres Payakumbuh Amankan 56 Sepeda Motor Peserta Balap Liar
Polres Payakumbuh Amankan 56 Sepeda Motor Peserta Balap Liar