1 Anak Korban Jilatan Api Bakso Bakar di Payakumbuh Meninggal

1 Anak Korban Jilatan Api Bakso Bakar di Payakumbuh Meninggal

Satu orang dari lima korban luka bakar akibat insiden jilatan api bakso bakar di Payakumbuh, Pj. Wako Rida Ananda yang melayat ke rumah duka pada Kamis (22/12/2022) pagi menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban. (Foto: Pemko Payakumbuh)

Langgam.id - Satu orang dari lima korban luka bakar akibat insiden jilatan api bakso bakar di Payakumbuh, meninggal dunia. Korban bernama Muhammad Adnan Kholif (6) tersebut meninggal dunia pada Rabu (21/12/2022) sore.

Sebelumnya, ia bersama empat korban lainnya mengalami luka bakar akibat insiden jilatan api bakso bakar pada 6 Desember yang lalu. Korban yang masih sekolah di TK tersebut, kemudian mendapat perawatan intensif di RSUP Dr. M. Djamil Padang, akibat luka bakar 60 persen yang dideritanya.

Pj. Wako Rida Ananda yang melayat ke rumah duka pada Kamis (22/12/2022) pagi menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban.

“Kami turut berduka cita atas berpulangnya ananda Kholif. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan oleh Allah,” katanya, sebagaimana dirilis Diskominfo di situs resmi Pemko Payakumbuh.

Sebelumnya, Pemko Payakumbuh telah mengirimkan bantuan kepada kedua orang tua anak yang waktu itu dirawat di M. Djamil Padang, untuk membantu biaya selama menunggui anaknya menjalani perawataan.

Saat kejadian semburan api awal bulan lalu, Pj. Wako juga langsung membesuk empat korban lainnya yang mengalami luka bakar dan memberikan santunan. “Korban yang mengalami luka bakar lainnya sudah berangsur membaik,” katanya.

Atas insiden luka bakar yang memakan korban jiwa tersebut, Rida mengimbau masyarakat agar berhati-hati dengan api. Apalagi bila dihidupkan dengan minyak tanah atau bensin. (*/SS)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Tag:

Baca Juga

Wako Payakumbuh: 2024, Anggaran Banyak Terserap Pilkada
Wako Payakumbuh: 2024, Anggaran Banyak Terserap Pilkada
Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menghadiri undangan jamuan makan malam pada peringatan tahun baru Imlek 2574 bersama Komunitas HBT
Pj Wako Payakumbuh Hadiri Peringatan Tahun Baru Imlek Bersama Komunitas HBT
Peresmian Posko UPP Saber Pungli sekaligus launching aplikasi pengaduan masyarakat Whistle Blower Sistem (WBS) dilaksanakan di MPP Payakumbuh
Cegah Pungutan Liar, Posko UPP Saber Pungli Kini Hadir di MPP Payakumbuh
Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh matangkan persiapan guna memaksimalkan zonasi jelang PPDB tahun pelajaran 2023/2024 jenjang SD dan SMP.
Disdik Payakumbuh Matangkan Persiapan Jelang PPDB SD dan SMP
Sebanyak 141 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Payakumbuh dilantik oleh Ketua KPU Kota Payakumbuh di Balai Sidang Bung Hatta Bukittinggi
Lantik 141 PPS se-Payakumbuh, Ketua KPU: Buktikan Kalau Kita Layak Sebagai penyelenggara
Kendalikan Inflasi Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Siapkan Sejumlah Langkah Ini
Kendalikan Inflasi Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Siapkan Sejumlah Langkah Ini