Langgam.id - Manajemen Bank Nagari mengklaim pengguna layanan pembayaran digital lewat QRIS (quick respons Indonesia standard) di bank tersebut terus meningkat. Bahkan transaksi sampai pertengahan April 2022 sudah menyentuh Rp98,3 miliar.
Pemimpin Divisi Pemasaran Bank Nagari Hardi Putra mengatakan sejak diresmikan tahun lalu, jumlah pengguna dan nilai transaksi lewat QRIS terus mengalami peningkatan signifikan.
"Totalnya sudah 20.421 merchant QRIS yang dibuka lewat Bank Nagari. Kalau outletnya lebih banyak lagi, karena satu merchant bisa dua tiga outlet," katanya kepada langgam.id, Jumat (22/4/2022).
Menurutnya, pengguna merchant QRIS itu umumnya adalah pedagang di pasar-pasar yang ada di Sumatraa Barat, dan berbagai toko yang ada di daerah itu.
Perseroan, katanya, akan terus mengoptimalkan penggunaan layanan pembayaran lewat QRIS untuk memudahkan transaksi yang aman dan efisien.
"Kami masuk ke pasar-pasar mengedukasi pedagang dan menawarkan pembukaan QRIS," sebutnya.
Hardi mengatakan Bank Nagari juga memberikan cashback dan berbagai gimick yang menarik bagi pedagang maupun pengguna layanan QRIS, sehingga bakal lebih menarik perhatian pengguna.
Ia menyebutkan penggunaan QRIS sangat efektif, karena lebih aman dalam bertransaksi, menghindari kemungkinan adanya uang palsu, uang yang langsung masuk ke rekening, serta terdata dengan baik dalam pengelolaan keuangan.
--