Langgam.id - Jelang bergulirnya musim kompetisi 2021, Semen Padang FC (SPFC) mulai berbenah untuk menghadapi kompetisi yang rencananya akan digelar pada bulan Juni mendatang.
Meski kontrak bersama beberapa sponsor sudah berakhir, SPFC sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah sponsor yang akan menjadi mitra di musim 2021. Beberapa diantaranya sudah ada yang deal dan beberapa lagi masih menunggu. Para sponsor nantinya akan diumumkan.
“Beberapa sponsor sudah kita dekati, dan sudah ada yang deal. Satu persatu kita akan perkenalkan ke publik secepatnya,” ujar Manajer Tim Semen Padang FC sekaligus Direktur Operasional PT Kabau Sirah Semen Padang Effendi Syahputra, Senin (29/3/2021).
Effendi mengungkapkan, SPFC secara resmi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung di musim 2020. Meski Liga 2 2020 hanya berjalan 1 pertandingan, namun tim SPFC telah menjalin kontrak dengan sejumlah sponsor.
Baca juga: Tidak Lanjut di Semen Padang FC, Eduardo Almeida Jadi Pelatih Klub Asal Oman
“Kami mewakili manajemen dan tim, menyampaikan terima kasih untuk pihak-pihak yang telah mendukung selama ini. Semoga apa yang sudah terjalin selama ini, akan terus terbina dengan baik meski tak bersama lagi,” ungkapnya," katanya.
Effendi menjelaskan, ada sembilan sponsor yang mendukung perjuangan tim Kabau Sirah sebelum datangnya wabah covid-19.
Sembilan perusahaan yang telah mengikat kontrak dengan tim SPFC tahun 2020 yaitu PT Semen Indonesia Group, PT Semen Padang, Ghanior, Bank Mandiri, Indihome, PT Surya Global Makmur, Bank BRI, Telkomsel dan Bank Nagari.
Baca juga: Hadapi Liga 2, Semen Padang FC Mulai Gelar Latihan April
“Diawal musim 2020, kita sudah jalin kontrak dengan sejumlah sponsor. Mereka pun tetap komit mendukung tim ini sampai Liga 2020 dinyatakan berakhir dan tak dilanjutkan,” katanya.
Meski tim tidak berjalan terang Effendi, manajemen Kabau Sirah tidak kehabisan akal untuk terus menjaga komitmen dengan pihak sponsor.
Menurut Effendi, selain mendukung dengan program secara langsung saat tim masih latihan, komitmen dengan sponsor juga dibarengin melalui program-program Talkshow bersifat off air dan on air di Channel Youtube Semen Padang FCID serta postingan-postingan di media sosial tim.
“Masa pandemi covid-19 ini membuat kita harus putar otak, untuk terus eksis memberikan kontribusi pada pihak yang telah mendukung tim. Kondisi ini juga dialami oleh semua tim dan semua pihak, sehingga semuanya sudah saling memahaminya,” ujarnya. (Rahmadi/yki)