Jaga Pelayanan Prima bagi Nasabah, Bank Nagari Gelar BNFC 2025

Langgam.id—Dalam upaya menjaga kualitas layanan prima kepada nasabah, Bank Nagari kembali menyelenggarakan ajang kompetisi internal bergengsi bertajuk Bank Nagari Frontliner Championship (BNFC) 2025.

Kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan sejak tahun 2019 dan menjadi salah satu bentuk apresiasi dan motivasi kepada garda terdepan pelayanan perbankan di lingkungan Bank Nagari.

Kompetisi BNFC 2025 dilaksanakan selama dua hari, yakni pada Sabtu dan Minggu (2-3/8) di ZHM Premiere Hotel, Padang. Acara puncak bertajuk ”Crowning Night Bank Nagari Frontliner Championship 2025” digelar pada Minggu (3/8) dimulai pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Acara ini dihadiri langsung oleh Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari, Hafid Dauli, serta jajaran pimpinan lainnya, termasuk para Pemimpin Divisi, Wakil Pemimpin Divisi, Pemimpin Cabang, Wakil Pemimpin Cabang, dan sejumlah supporter dari berbagai cabang yang mendukung peserta kompetisi.

Sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari 10 Customer Service, 10 Teller, dan 10 Security dari berbagai kantor cabang Bank Nagari mengikuti kompetisi ini. Mereka beradu keterampilan, pengetahuan, dan ketanggapan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

Ajang ini terselenggara berkat kerja sama Bank Nagari dengan Bee3 Consulting yang berperan sebagai penyelenggara kegiatan sekaligus dewan juri.

Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari, Hafid Dauli, dalam sambutannya menyampaikan bahwa BNFC merupakan salah satu bentuk keseriusan Bank Nagari dalam membangun budaya pelayanan prima di seluruh lini.

“Frontliner adalah wajah pertama dari layanan Bank Nagari. Melalui BNFC ini, kita ingin memotivasi seluruh insan Bank Nagari untuk selalu menampilkan performa terbaik dalam melayani nasabah,” ungkap Hafid.

Dalam ajang puncak, diumumkan tiga pemenang terbaik dari masing-masing kategori. Para juara 1 ini akan menjadi wakil Bank Nagari dalam ajang Frontliner Championship (FLC) yang digelar oleh ASBANDA (Asosiasi Bank Pembangunan Daerah) dan akan mempertemukan perwakilan dari seluruh Bank Pembangunan Daerah (BPD) se-Indonesia di Jakarta.

Para pemenang diantaranya, Kategori Customer Service, Romi Putra Hasan dari Cabang Lubuk Gadang, Kategori Teller Febrian Atos dari Cabang Ujung Gading, Kategori Security Syahrial Alam dari Cabang Lintau.

Ketiganya tidak hanya mendapat penghargaan sebagai frontliner terbaik di lingkungan Bank Nagari, tetapi juga memperoleh kehormatan untuk membawa nama baik Bank Nagari di tingkat nasional.

Terpisah, Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari, Gusti Candra menyampaikan, BNFC merupakan program berkelanjutan Bank Nagari yang dirancang untuk memberikan motivasi dan penghargaan kepada para Customer Service, Teller, dan Security, menjadi ajang kompetisi profesionalisme dan keterampilan pelayanan bagi frontliner, dan meningkatkan kualitas layanan Bank Nagari secara menyeluruh, demi kepuasan dan kenyamanan nasabah.

Melalui kegiatan ini, Gusti berharap seluruh jajaran frontliner semakin termotivasi untuk memberikan layanan unggul, cepat, dan penuh integritas. Ke depan, ajang BNFC diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi barometer profesionalisme layanan di tingkat BPD nasional. (*/f)

Baca Juga

Bank Nagari Sambut Baik Rencana Menkeu Simpan Dana Pemerintah di Bank Daerah
Bank Nagari Sambut Baik Rencana Menkeu Simpan Dana Pemerintah di Bank Daerah
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Nanda Satria
Kemenkeu Bakal Simpan Dana di Bank Daerah, DPRD: Bank Nagari Harus Gercep
Menkeu Bakal Simpan Dana di Bank Daerah, Ekonom: Pemprov Sumbar dan Bank Nagari Harus Gercep
Menkeu Bakal Simpan Dana di Bank Daerah, Ekonom: Pemprov Sumbar dan Bank Nagari Harus Gercep
Bank Nagari Pangkas Bunga Kredit Pegawai dan KPR, Berlaku Mulai 1 Oktober
Bank Nagari Pangkas Bunga Kredit Pegawai dan KPR, Berlaku Mulai 1 Oktober
UUS Bank Nagari Raih 3 Penghargaan Infobank 14th Sharia Awards
UUS Bank Nagari Raih 3 Penghargaan Infobank 14th Sharia Awards
UUS Bank Nagari Bukukan Laba Rp125,54 Miliar hingga Agustus 2025
UUS Bank Nagari Bukukan Laba Rp125,54 Miliar hingga Agustus 2025