BRI Perkuat Sinergi dengan BKN, Hadirkan Layanan Perbankan Berkualitas Tinggi

PT BRI perkuat sinergi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sinergi yang dilakukan yaitu dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman

BRI dan BKN melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama. [foto: Ist]

InfoLanggam - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) perkuat sinergi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sinergi yang dilakukan yaitu dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama di Jakarta (22/10/2024).

Sinergi antara BRI dan Badan Kepegawaian Nagara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan perbankan di lingkungan BKN.

Selain itu, sinergi ini juga bertujuan untuk memperluas akses terhadap berbagai layanan keuangan bagi seluruh pegawai BKN.

Penandatanganan perjanjian ini dihadiri oleh Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto dan Plt Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto dan Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah.

Melalui kerja sama ini, BRI berkomitmen untuk memberikan layanan yang tidak hanya mempermudah operasional BKN sebagai institusi, tetapi juga menyediakan berbagai solusi perbankan yang dapat diakses dengan mudah oleh pegawai BKN.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI, Agus Noorsanto mengatakan, bahwa kolaborasi ini merupakan wujud nyata dukungan BRI terhadap upaya BKN dalam meningkatkan kinerja serta kesejahteraan pegawainya.

"Sinergi ini mencerminkan komitmen BRI untuk berperan aktif dalam menyediakan layanan perbankan berkualitas tinggi yang mendukung BKN dan seluruh pegawainya," ujar Agus.

"Kami hadir dengan solusi inovatif seperti Cash Management System (CMS) dan QLOLA, yang memungkinkan BKN bertransaksi secara cashless, serta penyediaan kredit modal kerja dan Bank Garansi untuk mitra kerja BKN," sambung Agus.

Ia menambahkan bahwa BRI juga berupaya memberikan kemudahan bagi pegawai BKN dalam mengelola keuangan mereka, baik melalui pengelolaan rekening payroll, tunjangan kinerja, hingga penyediaan fasilitas pinjaman pegawai dan Kartu Kredit Pemerintah.

"Semua layanan ini dirancang untuk memastikan bahwa pegawai BKN dapat memanfaatkan fasilitas perbankan yang mudah, cepat, dan aman," bebernya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara, Haryomo Dwi Putranto mengatakan, bahwa kerja sama dengan BRI ini kembali membuktikan kepercayaan yang tinggi terhadap BRI sebagai mitra strategis.

"Terpilihnya BRI sebagai mitra kami merupakan bukti bahwa BRI dipercaya untuk mendukung peningkatan kinerja BKN. Peningkatan layanan ini tidak hanya fokus pada kebutuhan BKN sebagai institusi, tetapi juga untuk kesejahteraan dan kemudahan pegawai dalam mengakses fasilitas perbankan," terangnya. (*)

Tag:

Baca Juga

Bank Rakyat Indonesia atau BRI kembali memperoleh pengakuan internasional dengan meraih penghargaan Best API Initiative dalam ajang
BRI Sabet Penghargaan Global Berkat Transformasi Digital Melalui BRIAPI
Desa Sentral Baru, Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang, Provinsi Bengkulu kini memiliki akses ke layanan perbankan yang lebih dekat
AgenBRILink Berperan Dekatkan Akses Perbankan Bagi Warga di Rejang Bengkulu 
Bank Rakyat Indonesia (Persero) terus menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung pembangunan berkelanjutan mencatatkan portofolio
Hingga Akhir Triwulan III 2024, BRI Catatkan Portofolio Pembiayaan Berkelanjutan Rp764,8 T
Perjuangan menjaga alam menjadi jalan berat dipilih Rasman dan anggota Kelompok Tani Hutan (KTH) Pabangbon di Desa Malasari,
Pulihkan Hutan Bekas Tambang, Aksi Nyata Kelompok Tani Selamatkan Lingkungan Bersama BRI Menanam-Grow & Green
Modus penipuan perbankan masih marak dan meresahkan. Berbagai cara baru digencarkan untuk mengelabui para korban, salah satu modusnya yakni
Marak Tagihan Pajak Berekstensi APK, BRI Imbau Nasabah Tak Terkecoh Modus Penipuan Perbankan
Dewan Pers mengapresiasi program BRI Fellowship Journalism 2025. Wakil Ketua Dewan Pers Muhamad Agung Dharmajaya menyambut baik program yang
Tingkatkan Kompetensi Jurnalis, Dewan Pers Apresiasi BRI Fellowship Journalism 2025