Langgam.id - Bank Nagari kembali menorehkan prestasi membanggakan di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Bank kebanggaan masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) ini berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang 14th Infobank-Isentia Digital Brand Awards 2025 yang digelar di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (20/3/2025).
Dua penghargaan yang diraih adalah peringkat II untuk predikat The 2nd Best Unit Usaha Syariah Bank Umum Konvensional 2025 dengan aset Rp 5 triliun sampai dengan Rp 10 triliun untuk kategori Corporate Brand.
Kemudian, peringkat II untuk predikat The 2nd Best Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2025-KBMI 1 (modal inti sampai Rp 6 triliun) aset Rp 5 triliun sampai Rp 20 triliun untuk Brand Ollin by Nagari.
Penghargaan untuk Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Nagari diterima oleh Wakil Pemimpin Divisi Usaha Syariah, M. Riza Harry Susanto, sementara penghargaan untuk mobile banking Ollin by Nagari diterima oleh Wakil Pemimpin Divisi Dana dan Treasury, Musa Adi Guna.
Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari, Gusti Candra, menyampaikan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja keras seluruh karyawan dan pegawai Bank Nagari. Penghargaan untuk UUS Bank Nagari membuktikan komitmen bank dalam meningkatkan literasi keuangan syariah di Sumbar.
"Hal itu dibuktikan dengan capaian yang diraih pada tahun 2024, yakni (UUS) Bank Nagari juga mencatat kinerja yang positif. Aset mencapai Rp 6,10 triliun, dengan share UUS terhadap induk sudah mencapai 18,52%. Pembiayaan yang diberikan Rp 4,04 triliun, DPK Rp 4,74 triliun, dan laba bersih mencapai Rp 194,23 miliar," kata Gusti Candra.
Penghargaan untuk mobile banking Ollin by Nagari menunjukkan keseriusan Bank Nagari dalam bertransformasi menciptakan layanan keuangan digital bagi nasabah. Super Apps Ollin by Nagari kini memiliki lebih dari 214.492 pengguna, dengan peningkatan jumlah merchant QRIS menjadi 41.983 dan agen Laku Pandai Bank Nagari Link mencapai 4.407 agen.
"Dengan pencapaian tersebut, Gusti Candra berharap Bank Nagari terus bisa memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumbar dan terus memberikan layanan perbankan terbaik kepada semua nasabah setiannya," ujar Gusti Candra.
Acara 14th Infobank-Isentia Digital Brand Award 2025 diawali dengan "Sharing From Visionary Leaders" bertajuk "Business Vision in Global Divergences" dengan pembicara Ridha D.M. Wirakusumah, Ketua Dewan Direktur Indonesia Investment Authority. Selain memberikan penghargaan kepada 88 institusi, Infobank dan Isentia juga memberikan penghargaan CEO in Digital Brand 2025 kepada 8 CEO. (*/fs)