Langgam.id- Masyarakat Sumatra Barat tidak perlu khawatir menggunakan layanan pesan-antar makanan GoFood, di tengah maraknya virus corona. Saat ini GoFood telah meluncurkan layanan pengantaran makanan tanpa kontak fisik secara langsung.
Fitur baru di layanan GoFood di aplikasi Gojek berupa tambahan opsi teks pesan cepat, pada percakapan antara mitra pengumudi dengan pelanggan.
Layanan baru ini salah satu upaya GoFood dalam mendukung masyarakat dalam beraktivitas di rumah dan pembatasan sosial atau jaga jarak.
"Opsi pengantaran makanan tanpa kontak fisik secara langsung ini menjadi salah satu solusi cepat yang kami kembangkan untuk meningkatkan pengalaman berkuliner di rumah yang aman, tenang dan nyaman, ujar Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek dalam rilis yang diterima langgam.id.
Ia mengatakan, Gojek secara proaktif dan konsisten dalam melakukan berbagai upaya untuk memastikan keamanan pada seluruh ekosistem Gojek. Termasuk layanan GoFood melalui langkah proaktif meminimalisir penyebaran virus corona.
Berikut tiga langkah pemesanan GoFood tanpa kontak fisik:
1. Sebelum menekan tombol pesan, pilih pembayaran non-tunai menggunakan GoPay atau PayLater untuk meminimalisasi terjadinya kontak langsung.
2. Setelah dipesan dan mendapatkan pengemudi, buka fitur chat dari dalam pesanan GoFood untuk komunikasi dengan pengmudi. Pilih salah satu pesan cepat yang sudah disediakan:
- “Tolong taruh di depan pagar/pintu, dan kabari ya kalo udah sampai”
- “Tolong titip di lobi, dan kabari ya kalo udah sampai”.
3. Bila pelanggan memilih opsi contactless delivery ini, mitra driver akan mengirimkan foto via chat sebagai bukti bahwa makanan telah diletakkan di tempat yang disepakati. (*SRP)