Air Sering Mati, Wako Fadly Amran Minta Perumda AM Cepat Tanggapi Keluhan Pelanggan

Air Sering Mati, Wako Fadly Amran Minta Perumda AM Cepat Tanggapi Keluhan Pelanggan

Sambungan PDAM. (Foto: Istimewa)

Langgam.id – Wali Kota Padang Fadly Amran menyebutkan bahwa dirinya dalam beberapa kali kesempatan menemui sejumlah warga sering mendapat keluhan tentang seringnya air mati maupun pelayanan air bersih.

Fadly membeberkan bahwa ketika itu keluhan yang disampaikan yakni tentang ketersediaan air bersih. Di beberapa tempat air keruh, air mati secara berkala dan lainnya.

“Keluhan-keluhan warga ini tentunya harus jadi perhatian kita (Perusahaan Daerah Air Minum) bersama,” kata Fadly, dikutip dari Kominfo.

Fadly menekankan, segala keluhan warga harus segera dijawab dan ditangani oleh Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang. Karena menurutnya, satu keluhan warga bisa jadi merepresentasikan banyak orang.

“Tentunya kita tak hanya menginginkan perusahaan yang profesional, akan tetapi juga cepat tanggap terhadap keluhan-keluhan,” sebut Fadly Amran.

Wako menginginkan, Perumda AM dapat mencari langkah-langkah strategis untuk menjawab segala permasalahan di tengah pelanggan. Mencari inovasi dalam menjawab setiap keluhan.

“Perlu disiasati setiap keluhan itu, seperti kita punya aplikasi Padang Mobile atau Lapor Wali, setiap warga yang melapor di aplikasi, mendapat tiket, untuk kemudian diketahui dan diberi waktu berkala untuk penyampaian solusi, dijawab oleh dinas terkait, semua itu di direct ke saya,” ungkap wali kota.

Perlu Jaminan Ketersediaan Air

Diakui Wali Kota Padang, saat ini kunjungan masyarakat ke Kota Padang cukup luar biasa. Tiket penuh. Hotel juga terisi. Bahkan Fadly menyebut bahwa dirinya juga kedatangan banyak investor.

“Setiap investor yang datang selalu menanyakan tentang ketersediaan air, listrik, fasilitas insentif, dan lainnya,” jelasnya.

Diakui Fadly, setiap berbicara investasi, memang diperlukan ketersediaan air. Ketersediaan air diperlukan bagi hotel, rumah sakit, dan sarana jasa serta perdagangan.

Wako meminta, Perumda AM tidak saja fokus pada satu sisi (pelayanan ke masyarakat). Akan tetapi juga fokus kepada pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

“Jadi Perumda AM ada dua kacamata, pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” pungkas Fadly.

Diketahui, pada Jumat (31/10/2025) itu, Wali Kota Padang melantik tiga dewan pengawas Perumda AM Kota Padang. Pelantikan diadakan di Rumah Dinas Wali Kota. Dewan pengawas diketuai Didi Aryadi, serta Hayattul Riski dan Risandi Hidayat sebagai anggota.

Baca Juga

Sambut Pangkogabwilhan I, Wako Fadly: Pemko Padang Siap Sinergi dengan TNI
Sambut Pangkogabwilhan I, Wako Fadly: Pemko Padang Siap Sinergi dengan TNI
Kunjungi MPP Padang, Fadly Amran Minta Pastikan Pelayanan Berjalan dengan Baik
Kunjungi MPP Padang, Fadly Amran Minta Pastikan Pelayanan Berjalan dengan Baik
Fadly Amran Berikan Reward Tim Damkar Padang Juara di Ajang NFSC 2025
Fadly Amran Berikan Reward Tim Damkar Padang Juara di Ajang NFSC 2025
Fadly Amran Kukuhkan 325 Dubalang Kota Padang, Bantu Cegah Tawuran dan Balap Liar
Fadly Amran Kukuhkan 325 Dubalang Kota Padang, Bantu Cegah Tawuran dan Balap Liar
Paripurna DPRD, Wako Fadly Amran Laporkan LKPJ Pemko Padang 2024
Paripurna DPRD, Wako Fadly Amran Laporkan LKPJ Pemko Padang 2024
Pastikan Transportasi Lancar, Wako Fadly Perkuat Sinergi dengan BPTD dan Dishub Sumbar
Pastikan Transportasi Lancar, Wako Fadly Perkuat Sinergi dengan BPTD dan Dishub Sumbar