PS Tira Persikabo Tekuk Semen Padang 3-1

PS Tira Persikabo Tekuk Semen Padang 3-1

Pertandingan Semen Padang vs PS Tira Persikabo. (Foto: SS-O-Channel)

Langgam.id - Semen Padang FC kala 1-3 dari PS Tira Persikabo dalam pertandingan Liga 1 2019 hari ini, Senin, (8/7/2019) di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Pada babak pertama Semen Padang FC tertinggal 0-2 dari PS Tira. Kedua tim sejak awal pertandingan bermain saling menyerang. Di menit ke 6 Sardon mencoba mengancam gawang PS Tira, namun berhasil digagalkan oleh kiper Angga Saputra.

Menit ke 15 PS Tira juga mencoba mengancam pada menit. Namun bola berhasil ditepis Teja Sehingga gagal menjadi gol.

Gol pertama untuk PS Tira tercipta pada menit ke-17, melalui Ciro. PS Tira unggul 1-0 atas Semen Padang FC.

Tertinggal 1-0, Semen Padang FC terus mencoba menyerang. Beberapa peluang berhasil tercipta tetapi gagal menjadi gol. Mendapatkan sudut dan tendangan bebas tetapi tidak berhasil diselesaikan menjadi gol.

Pada menit 33, PS Tira mencoba kembali menyerang dan berhasil menciptakan gol dari tendangan Loris Arnaud. Skor 2-0 untuk keunggulan PS Tira.

Pada menit ke 43, PS Tira kembali mendapat peluang dengan mendapatkan hadiah pinalti dari wasit setelah Dedi Gusmawan menyentuh bola di depan gawang. Namun gagal menjadi gol setelah dieksekusi oleh Manahati Lestusen karena digagalkan kiper Teja Pakualam.

Hingga pertandingan babak pertama selesai, tidak ada lagi gol tercipta. PS Tira unggul 2-0 atas Semen Padang FC

Di babak kedua, Semen Padang FC mencoba mengejar ketertinggalan. Kapten Semen Padang mencoba mengancam gawan PS Tira pada menit 46, namun bola melenceng di sebelah kanan gawang.

Beberapa serangan kembali coba dilakukan namun tidak berbuah gol.

Malah, pada menit ke-63, tim Kabau Sirah kembali kebobolan. PS Tira memperbesar keunggulan lewat gol dari Wawan Febriyanto. Skor unggul 3-0 bagi PS Tira.

Memcoba menambah kekuatan, menit 67 pelatih mengganti Muhammad Rifki dengan Riski Novriansyah. Pada menit ke 70 Riski juga sempat memnuat peluang, namun gagal menjadi gol.

Terus membangun serangan, akhirnya Semen Padang FC memperkecil ketertinggalan lewat gol dari Irsyad Maulana pada menit ke 70. Skor 3-1 untuk PS Tira.

Beberapa serangan kembali coba dilakukan namun tidak berhasil membuahkan gol. Hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol. Pertandingan berakhir 1-3 untuk kemenangan PS Tira.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli yang sebelumnya menyatakan siap mundur bila satu dari tiga pertandingan di kandang pada Juli ini kalah, masih dinanti sikapnya. (Baca: Syafrianto Siap Mundur Bila Semen Padang Kalah dari PS Tira Persikabo)

Usai pertandingan, pelatih kedua tim dan perwakilan pemain akan berbicara dalam jumpa pers.
(Rahmadi/HM)

Terkini:

Syafrianto Rusli Mengundurkan Diri dari Semen Padang FC

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar