180 Jurnalis Sumbar Divaksin: Ada Dosis Kedua, Ada yang Baru Disuntik

180 Jurnalis Sumbar Divaksin: Ada Dosis Kedua, Ada yang Baru Disuntik

Salah seorang jurnalis disuntik vaksin covid-19. (foto: Rahmadi/langgam.id)

Langgam.id - Sebanyak sekitar 180 jurnalis di Sumatra Barat (Sumbar) mengikuti suntik vaksin Covid-19 Sinovac dosis yang kedua di Palanta Wali Kota Padang, Rabu (24/3/2021). Vaksinasi juga diikuti oleh jurnalis yang baru pertama kali disuntik

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar John Nedy Kambang mengatakan, pemberian vaksinasi ini melanjutkan vaksinasi sebelumnya yaitu dosis pertama di 10 Maret 2021. Pemberian vaksinasi kali ini juga berbarengan dengan jurnalis yang baru pertama kali divaksin.

"Selain itu kita juga memfasilitasi pemberian vaksinasi buat kawan-kawan yang belum sempat datang pada 10 Maret lalu, dalam catatan kita ada sekitar 180 orang," katanya.

Menurutnya saat ini ada kebijakan dari Kemenkes bahwa vaksinasi dosis kedua tidak lagi dalam rentang waktu 14 hari, tetapi 28 hari. Jadi yang vaksinasi pertama hari ini akan vaksin dosis kedua yang jatuh pada bulan Ramadan nantinya.

Baca juga: Ratusan Jurnalis Divaksin, Gubernur Sumbar Minta Edukasi Masyarakat

"Nanti kita lihat apakah masih memungkinkan vaksinasi massal seperti ini lagi atau tidak, karena masih 28 hari lagi nanti bertepatan dengan bulan puasa. Nanti dilihat sesuai dengan minat dan respon kawan-kawan," katanya.

Kalau tidak terangnya, nanti pada vaksinasi kedua dapat datang ke Puskesmas sesuai dengan yang ada di kartu vaksin masing-masing. Seperti Puskesmas Ulak Karang dan Puskesmas Padang Pasir.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, pemberian vaksin sesuai dengan vaksin yang disediakan. Saat ini sudah mencapai 32 ribu vaksin yang diserahkan untuk Kota Padang.

"Sebanyak 70 ribu terdiri dari tenaga medis, 17 ribu dari tenaga pelayanan masyarakat, dan 3 ribuan yang lansia," katanya.

Dengan mencapai target itu menurutnya, pemerintah pusat dapat memberikan sebanyak 32 ribu itu lagi. "Kalau dapat diberikan sebanyak-banyaknya," harap Hendri. (Rahmadi/yki)

Baca Juga

Anggota AJI Padang Bertambah 7 Orang
Anggota AJI Padang Bertambah 7 Orang
AMSI memulai perhelatan tahunan IDC dan AMSI Awards 2023. Tahun ini, kegiatan dilaksanakan di Hotel El Royale, Bandung, Jawa Barat pada 22-23  
Bahas AI Untuk Transformasi Bisnis Berbagai Sektor, AMSI Gelar IDC dan AMSI Awards 2023
2 Jurnalis Asal Sumbar Masuk Nominasi Penerima Anugerah Dewan Pers 2022
2 Jurnalis Asal Sumbar Masuk Nominasi Penerima Anugerah Dewan Pers 2022
Langgam.id - Pemerintah terus mendorong capaian vaksinasi Covid-19 dosis tiga di seluruh Indonesia sejak Januari 2022.
Capaian Vaksinasi Dosis 3 di Kota Paykumbuh Tertinggi di Sumbar
Langgam.i - Jika mendengar Hak Tolak, Apa yang terlintas dalam pikiran kita?  Dalam dunia Jurnalistik, kita mengenal istilah Hak Tolak.
Mengenal Hak Tolak Jurnalis dan Aturan Penggunaanya
Langgam.id - Seorang jurnalis media online, Jefrimon menjadi korban pencurian di Padang. Dua unit sepeda motor miliknya hilang digasak maling
2 Unit Sepeda Motor Jurnalis di Padang Digasak Maling