Vaksin Covid-19 Tiba, Tanah Datar Segera Mulai Vaksinasi Gelombang Kedua

Langgam.id - Sebanyak 240 vial vaksin covid-19 sudah tiba di Kabupaten Tanah Datar. Vaksin itu akan diberikan untuk penerima di gelombang kedua.

"Telah kita terima dengan baik 240 vial vaksin covid-19 gelombang kedua ini dan telah disimpan di ruangan khusus yang telah disediakan di Dinas Kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zendrianis, Rabu, (3/3/2021).

Dia mengatakan, sasaran vaksinasi gelombang kedua yakni jajaran TNI, Polri, pelayanan publik seperti Satpol PP dan Damkar, Perhubungan, Dinas Catatan Sipil, Dinas PMTSP Naker, dan ASN. Para guru, pedagang pasar, tokoh agama, DPRD dan pejabat negara juga akan jadi penerima vaksin gelombang kedua.

"1 vial berisi vaksin 10 buah, sehingga totalnya ada 2.400 vaksin, kemudian karena vaksin 2 tahap, maka vaksin direncanakan akan mencakup 1.200 sasaran," ucapnya.

Yesrita menyebut, proses penyuntikan akan dilakukan di sejumlah puskesmas. Vaksinasi gelombang kedua di Tanah Datar direncanakan mulai berlansung pada Kamis (4/3/2021)

"Dilaksanakan beberapa puskesmas, yakni Puskesmas Pagaruyung, Tanjung Emas, Sungayang, Sungai Tarab dan Lima Kaum," ujarnya. (*ABW)

Baca Juga

Sebanyak 23 jembatan di enam kecamatan di Tanah Datar, putus akibat bencana alam banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (11/5/2024).
23 Jembatan di Tanah Datar Putus Diterjang Banjir Bandang
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumbar menyebutkan ada sebanyak delapan titik longsoran badan jalan (terban) akibat scoring .
13 Korban di Kawasan Tanah Datar yang Masih Hilang akan Terus Dicari
TNI akan menyediakan jembatan bailey di tujuh titik di Kabupaten Tanah Datar. Dengan adanya jembatan ini nantinya, diharapkan bisa
Pulihkan Akses yang Terputus, 7 Jembatan Bailey Akan Dibangun di Tanah Datar
Sebanyak 13 orang masih dinyatakan hilang memasuki hari ketujuh pasca bencana alam banjir bandang di Tanah Datar. Pemkab Tanah Datar
13 Orang Masih Hilang Akibat Banjir Bandang di Tanah Datar, 350 Personel Dikerahkan Cari Korban
Tinjau Jembatan Darurat Sungai Jambu, Bupati Tanah Datar Sebut Minta Pembangunan Jembatan ke BNPB
Tinjau Jembatan Darurat Sungai Jambu, Bupati Tanah Datar Sebut Minta Pembangunan Jembatan ke BNPB
Salah satu dapur umum yang didirikan di Tanah Datar. [foto Kominfo Tanah Datar]
Pemkab Tanah Datar Dirikan 5 Dapur Umum untuk Korban Banjir Bandang