Warga Pasbar Kembali Diterkam Buaya, Kali Ini di Batang Pasaman

Warga Pasbar Kembali Diterkam Buaya, Kali Ini di Batang Pasaman

Warga Pasaman Barat diterkam buaya. (Dok. Ist)

Langgam.id- Serangan buaya terhadap warga kembali terjadi di Pasaman Barat (Pasbar). Seorang warga Rantau Panjang, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Edi Warman (38) harus mendapatkan sepuluh jahitan dibagian kakinya akibat diterkam buaya

Camat Sasak Ranah Pasisie, M Bona Fatwa saat dihubungi mengatakan, korban diserang buaya saat sedang mencari lokan di aliran Sungai Batang Pasaman. Beruntung saat kejadian korban bisa menyelamatkan diri.

"Alhamdulillah korban selamat dan dibawa ke Puskesmas Sasak untuk perawatan dan dilanjutkan dengan suntik tetanus di Rumah Sakit," ujar Bona, Sabtu (23/1/2021).

Baca juga: Warga Pasbar Sempat Berwudhu di Sungai Sebelum Dilaporkan Diterkam Buaya

Bona menambahkan, pasca mendapatkan perawatan korban dalam kondisi stabil. Korban rencananya akan dibawa pulang ke rumah di Jorong Rantau Panjang.

Sementara itu Kepala Puskemas Sasak Irwanto mengatakan, luka terdapat pada kaki kiri korban. Petugas medis sudah memberikan perawatan kepada korban dan korban sudah dibolehkan pulang.

"Korban sekarang sudah di rumahnya," sebutnya.

Sebelumnya, seorang warga Pasaman Barat meninggal dunia akibat diterkam dan diseret buaya di aliran Sungai Batang Sikabau. Korban ditemukan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian selama dua hari.

Korban diterkam buaya pada Minggu (17/1) lalu. Ketika itu, korban sedang diterkam hewan buas itu saat sedang berwudhu di pinggir sungai. (Ian/ABW).

Tag:

Baca Juga

669 P3K di Tanah Datar Dilantik
669 P3K di Tanah Datar Dilantik
Gubernur Sumbar: Berdayakan Potensi Daerah untuk Mencegah Stunting
Dapur Sehat Go Gizi (Dagozi), Kolaborasi Lintas Sektor Atasi Stunting di Kecamatan Lubeg
Konferensi Kebebasan Pers AJI: Intimidasi Jurnalis Peliput Isu Lingkungan Masif
Konferensi Kebebasan Pers AJI: Intimidasi Jurnalis Peliput Isu Lingkungan Masif
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah penumpang angkutan udara yang berangkat dan yang datang dari Bandara Internasional Minangkabau
BPS: Jumlah Penumpang Pesawat Berangkat dan Datang dari BIM Periode Maret Turun
BPS mencatat, nilai ekspor yang berasal dari Sumatra Barat pada Maret 2024 sebesar US$170,11 juta. Hal ini terjadi kenaikan sebesar 6,70
Maret 2024, Nilai Ekspor Sumbar Naik dan Impor Turun
Pemko Padang Beri Penghargaan Insan Pendidikan
Pemko Padang Beri Penghargaan Insan Pendidikan