Laris di Pasaran, Novel Biografi Rahmah El Yunusiah Dicetak Ulang

Laris di Pasaran, Novel Biografi Rahmah El Yunusiah Dicetak Ulang

Novel "Perempuan Yang Mendahului Zaman"

Langgam.id - Novel tentang Rahmah El Yunusiah, sang pendiri Pesantren Diniyah Putri yang berjudul "Perempuan yang Mendahului Zaman" akan dicetak ulang pada Januari 2021 setelah melihat sambutan positif dari pembaca sasrta.

"Ini kabar baik di awal tahun. Novel biografi "Perempuan yang Mendahului Zaman" dicetak ulang," ujar Sastrawan Khairul Jasmi, Jumat (1/1/2021).

Novel ini diterbitkan oleh Republika Penerbit pada November 2020. Novel biografi ini mengangkat kisah heroik Syekhah Hajjah Rangkayo Rahmah El Yunusiyah (1900-1969) dalam berjuang mendirikan pendidikan perempuan dan melawan kolonialisme yang bernama Diniyah Putri.

"Novel Biografi memang berguna untuk membaca sejarah dalam bentuk lain. Ini juga pertimbangan dalam penulisan dan pertimbnagan kebutuhan bacaan bagi publik," katanya.

Khairul mengaku, penetrasi buku sastra memang agak sulit, namun dengan hadirnya internet dan penjualan online maka lebih terbantu. "Akses terhadap buku justru lebih terbuka, walaupun harus berhadapan dengan buku bajakan," jelasnya.(*/Ela)

Tag:

Baca Juga

NOVEL KHAIRUL JASMI
Cerita Baru Inyiak Canduang dan Buya Hamka dalam Novel Karya 'Urang Awak'
Universitas Andalas (Unand) akan menerima mahasiswa baru untuk Program Doktor Ilmu Akuntansi (PDIA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)
Unand Buka Program Doktor Ilmu Akuntasi, Tahun Ini Terima Mahasiswa Baru
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang
Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemko Padang, Didi Aryadi mengatakan, APBD Kota Padang tahun anggaran 2024 sebesar Rp2,565 triliun dengan serapan anggaran hingga April 2024
Hingga April 2024, Capaian Realisasi Keuangan dan Fisik Pemko Padang Masih di Bawah Target
Sebanyak 45 anggota DPRD Padang terpilih pada Pemilu 2024 sudah ditetapkan oleh KPU Kota Padang. 45 Anggota DPRD Kota Padang terpilih
Daftar Nama 45 Anggota DPRD Kota Padang Terpilih 2024-2025
Padang masuk ke dalam delapan kota di Indonesia menjadi pilihan masyarakat untuk menikmati masa tua. Hal itu berdasarkan survei GoodStats
Triwulan I/2024: BPS Catat Ekonomi Sumbar Tumbuh 4,37 Persen, Masih di Bawah Nasional