13 Orang Positif Covid-19 di Tanah Datar, dari Balita hingga Nakes

Calon Bupati Agam Positif | Sampel Covid-19 Sumbar

Ilustrasi tes corona (Covid-19) (Foto: Fernando Zhiminaicela/pixabay.com)

Langgam.id - Kasus positif covid-19 di Kabupaten Tanah Datar kian naik. Hari ini, Sabtu (03/09/2020) jumlah pasien positif lebih banyak dari pada pasien sembuh. 13 orang dikonfirmasi positif, sementara 3 orang dinyatakan sembuh.

Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah menyebutkan 1 orang di antara pasien positif tersebut merupakan balita usia 3 tahun. Selain itu, 3 orang tenaga kesehatan juga dinyatakan positif. Selebihnya didominasi oleh pelajar dan mahasiswa.

“Penambahan kasus positif hari ini cukup banyak, tercatat 13 orang terpapar Covid-19 yang tersebar di 7 kecamatan. Untuk mari kita tetap mawas diri. Pasien sembuh hari ini juga bertambah sebanyak 3 orang,” Ujar Roza.

Baca juga: Tips Olahraga dan Istirahat yang Tepat di Masa Pandemi

Roza menyampaikan, pasien yang terkonfirmasi positif itu berasal dari tujuh kecamatan berbeda. 4 orang dari Kecamatan X Koto, 3 orang dari Kecamatan Rambatan, 2 orang dari Kecamatan Batipuh serta masing-masing 1 orang dari Sungai Tarab, Tanjung Emas, Padang Ganting dan Lintau Buo Utara.

Untuk diketahui, per hari ini akumulasi kasus positif covid-19 di Tanah Datar mencapai 219 orang. Disamping itu, pasien yang sembuh adalah 154 orang.

Meningat hal tersebut, Roza tidak luput mengingatkan masyarakat Tanah Datar untuk mawas diri agar terhindar dari virus corona.

“Pandemi Covid-19 masih berlangsung, mari patuhi prototokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Ini upaya saling melindungi dari penularan virus corona,” ujar Roza. (Fath/ABW)

Baca Juga

Seorang operator excavator yang melakukan pengerukan material lahar dingin di Kelok Hantu Aie Angek, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar),
Seorang Pekerja Normalisasi Sungai di Kelok Hantu Meninggal akibat Terseret Arus Sungai Berhulu Gunung Marapi
Tanah Datar Bakal Bangun Pabrik Saus Tomat
Tanah Datar Bakal Bangun Pabrik Saus Tomat
Jalan Provinsi di 7 Pintu Masuk Tanah Datar Rusak, Bupati Eka Temui Bina Marga
Jalan Provinsi di 7 Pintu Masuk Tanah Datar Rusak, Bupati Eka Temui Bina Marga
Festival Pesona Saghibu Dulang di Nagari Jeruk Purut Tanjung Barulak
Festival Pesona Saghibu Dulang di Nagari Jeruk Purut Tanjung Barulak
Bupati Tanah Datar, Eka Putra membuka event Sumarak Labuah Babudayo yang digelar di Nagari Labuah, Kecamatan Lima Kaum, Jumat (12/4/2024).
Sumarak Labuah Babudayo Jadi Pembuka Progul Satu Nagari Satu Event Tanah Datar 2024
Jalan Tanjung Barulak-Tapi Selo via Bukit Martobak Putus
Jalan Tanjung Barulak-Tapi Selo via Bukit Martobak Putus