Update Kecelakaan Kerja di Jembatan Sikabu: 1 Pekerja Meninggal, 4 Dilarikan ke RS

Jembatan Sikabu di Lubuk Alung Roboh

Master Plan pembangunan Jembatan Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman (Sumber Foto: FB Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman)

Langgam.id - Total pekerja yang mengalami kecelakaan kerja saat proses perbaikan Jembatan Sikabu berjumlah lima orang, satu di antaranya dinyatakan meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (2/6/2020), sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Jembatan Sikabu di Lubuk Alung Roboh, 3 Pekerja Dilarikan ke Rumah Sakit

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya mengatakan empat pekerja yang berhasil selamat telah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara, satu orang lainnya masih proses evakuasi.

"Kejadian ini lima orang kena, satu meninggal dunia. Empat orang sudah sampai di rumah sakit, satu masih evakuasi di lapangan," kata Budi dihubungi wartawan, Selasa (2/6/2020).

Jembatan Sikabu berada di Kecamatan Lubuak Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar). Jembatan ini dalam proses perbaikan pascarusak akibat dihantam banjir 2017 silam.

Pemerintah Pusat mengucurkan dana sebesar Rp25 miliar untuk perbaikan. Jembatan ini juga berfungsi sebagai jalur alternatif menuju venue utama kegiatan Musabaqah Tilawatu Quran (MTQ) yang akan dilaksanakan tahun ini di Stadion Utama Sumbar. (Irwanda/ICA)

Tag:

Baca Juga

669 P3K di Tanah Datar Dilantik
669 P3K di Tanah Datar Dilantik
Gubernur Sumbar: Berdayakan Potensi Daerah untuk Mencegah Stunting
Dapur Sehat Go Gizi (Dagozi), Kolaborasi Lintas Sektor Atasi Stunting di Kecamatan Lubeg
Konferensi Kebebasan Pers AJI: Intimidasi Jurnalis Peliput Isu Lingkungan Masif
Konferensi Kebebasan Pers AJI: Intimidasi Jurnalis Peliput Isu Lingkungan Masif
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah penumpang angkutan udara yang berangkat dan yang datang dari Bandara Internasional Minangkabau
BPS: Jumlah Penumpang Pesawat Berangkat dan Datang dari BIM Periode Maret Turun
BPS mencatat, nilai ekspor yang berasal dari Sumatra Barat pada Maret 2024 sebesar US$170,11 juta. Hal ini terjadi kenaikan sebesar 6,70
Maret 2024, Nilai Ekspor Sumbar Naik dan Impor Turun
Pemko Padang Beri Penghargaan Insan Pendidikan
Pemko Padang Beri Penghargaan Insan Pendidikan