Kabar Baik, 28 Warga Sumbar Positif Covid-19 Dilaporkan Sembuh

Sembuh Covid-19

Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Fernando Zhiminaicela/pixabay.com)

Langgam.id - Seiring bertambahnya angka kasus positif Virus Corona (Covid-19). Hari ini, Rabu (27/5/2020) juga dilaporkan sebanyak 28 warga Sumatra Barat (Sumbar) yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sehingga, total warga Sumbar yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 236 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, warga yang sembuh dari corona terbanyak di Kota Padang, yaitu 17 orang.

"Selain di Kota Padang, warga sembuh dari corona juga ada di Kabupaten Agam, Solok Selatan, Pesisir Selatan, Kota Payakumbuh, Bukittinggi dan Padang Panjang," ujar Jasman melalui rilis yang diterima Langgam.id, Rabu (27/5/2020).

Warga Sumbar yang dinyatakan sembuh dari corona itu, kata Jasman merupakan hasil pemeriksaan yang dilakukan di Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang dan Balai Veteriner Kota Bukittinggi.

Berikut Rincian Warga Sumbar yang dilaporkan sembuh hari ini, Rabu (27/5/2020):

Kota Padang

  1. Perempuan berusia 60 tahun, warga Bungo Pasang, Kota Padang, status ibu rumah tangga, diketahui tidak ada riwayat kontak dengan pasien positif corona ataupun riwayat perjalanan ke daerah terjangkit. Ia dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang.
  2. Perempuan berusia 17 tahun, warga Padang Timur, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital (SPH).
  3. Perempuan berusia 54 tahun, warga Pauah, Kota Padang, berprofesi sebagai tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, ia merupakan pasien Dinkes Kota Padang.
  4. Perempuan berusia 22 tahun, warga Lubuak Bagaluang, Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien di SPH.
  5. Perempuan berusia 20 tahun, warga Ikua Koto, Kota Padang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Kota Padang.
  6. Laki-laki berusia 24 tahun, warga Andaleh, status Eks Mahasiswa, terinfeksi karena pulang dari Pasar Raya, pasien Rumah Sakit Hermina Padang.
  7. Laki-laki berusia 29 tahun, warga Kubu Marapalam, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien di SPH.
  8. Laki-laki berusia 20 tahun, warga Kurao Pagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin Padang.
  9. Anak-anak (perempuan) berusia 9 tahun, warga Siteba, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien di SPH.
  10. Laki-laki berusia 54 tahun, warga Padang Pasir, Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, pasien di RSUP M. Djamil Padang.
  11. Laki-laki berusia 78 tahun, warga Padang Pasir, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien di RSUP M. Djamil Padang.
  12. Perempuan berusia 12 tahun, warga Padang Pasir, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien di RSUP M. Djamil Padang.
  13. Laki-laki berusia 49 tahun, warga Tanah Sirah, Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya Padang, pasien di SPH.
  14. Laki-laki berusia 26 tahun, warga Anduriang, terinfeksi karena sebagai karyawan toko Pasar Raya Padang, pasien Dinkes Padang.
  15. Perempuan berusia 42 tahun, warga Siteba, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien di SPH.
  16. Laki-laki berusia 15 tahun, warga Siteba, Kota Padang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien di SPH.
  17. Perempuan berusia 43 tahun, warga Aia Tawa Barat, Kota Padang, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang.

Kabupaten Pesisir Selatan

  1. Seorang wanita berusia 30 tahun, warga Tarusan, berprofesi sebagai tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, ia merupakan pasien di RSUD M. Zein Painan

Kota Payakumbuh

  1. Wanita berusiar 52 tahun, warga Payakumbuh Barat, status ibu rumah tangga, terinfeksi karena anak dan suami sering ke Bukittinggi, pasien Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Kota Bukittinggi.
  2. Wanita berusia 45 tahun, warga Payakumbuah Timur, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, merupakan pasien di RSUD Adnan WD.

Kota Bukittinggi

  1. Wanita berusia 23 tahun, warga Mandiangin, status mahasiswa, terinfeksi karena pulang dari Jakarta Selatan, pasien di RSAM Kota Bukittinggi.
  2. Pria berusia 28 tahun, warga Kabun Pulasan Kota Bukittinggi, pekerjaan karyawan hotel, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien di RSAM Kota Bukittinggi.

Kabupaten Agam

  1. Pria berusia 42 tahun, warga IV Angkek, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien di RSAM Kota Bukittinggi.
  2. Wanita berusia 37 tahun, warga Lubuk Basung, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Kabupaten Agam.

Kabupaten Solok Selatan

  1. Pria berusia 18 tahun, status mahasiswa, terinfeksi karena pulang dari Padang 18 April 2020. Ia merupakan warga Pakan Rabaa Tangah, dan pasien di RSUD Solok Selatan.
  2. Pria berusia 20 tahun, juga warga Pakan Rabaa Tangah, dan juga dirawat di RSUD Solok Selatan. Ia diketahui positif corona juga setelah pulang dari Kota Padang.

Padang Panjang

  1. Wanita berusia 24 tahun, warga Kampuang Manggih, pekerjaan Satpol PP, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien di RSUD Padang Panjang.

Kabupaten Limapuluh Kota

  1. Pria berusia 52 tahun, warga Taeh Baruah, pekerjaan Garin Masjid, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Adnan WD.

Berdasarkan data di situs Sumbar Tanggap Corona (https://corona.sumbarprov.go.id/) hingga saat ini tercatat sebanyak 236 warga Sumbar dinyatakan telah sembuh dari Virus Corona, sementara data warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 25 orang. (*/ZE)

Baca Juga

Sumbar dan Infrastruktur: 'Baitu-baitu Juo'?
Sumbar dan Infrastruktur: 'Baitu-baitu Juo'?
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Harga cabai di Pasar Raya Padang mengalami kenaikan jelang Ramadan. 
Siapkan Kebijakan Strategis, Gubernur Yakin Harga Pangan Sumbar Terkendali Saat Ramadan