Bertambah 2 dari Klaster Kasus Pertama, 11 Warga Payakumbuh Positif Corona

18 Warga Sumbar Sembuh dari Corona, mutasi lokal

Ilustrasi (Foto: Fernando Zhiminaicela/pixabay.com)

Langgam.id - Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus positif Virus Corona (Covid-19) di daerah itu. Hari ini, Rabu (6/5/2020) bertambah 2 kasus positif yang berasal dari klaster kasus pertama, H EM.

"Berdasarkan hasil swab tes yang dilakukan beberapa hari yang lalu, serta laporan dari Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Unand hari ini, diketahui 2 lagi warga kita positif Covid-19, dan ini menambah jumlah terjangkit Covid-19 menjadi 11 orang," ujar Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, Rabu (6/5/2020).

Baca juga : Kasus Positif Covid-19, Sumbar Masih Terbanyak di Sumatra dan 10 Besar Nasional

Dijelaskan Erwin, kedua kasus baru tersebut merupakan satu klaster dengan kasus pertama. "Ini merupakan hasil rangkaian uji swab yang dilakukan terhadap 160 orang lebih warga Payakumbuh yang pernah kontak dengan pasien pertama," jelasnya.

Dengan adanya penambahan kasus positif tersebut, Erwin mengimbau agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan patuh terhadap imbauan dalam upaya pencegahan wabah corona.

"Kami mengajak seluruh warga Payakumbuh untuk tetap waspada, dan patuhi imbauan pemerintah serta terus berdoa. Semoga Allah meridai semua tindakan yang telah kita lakukan dan segera mengangkat musibah ini," katanya.

Baca juga : Tambah 2 Orang, Kasus Positif Corona di Payakumbuh Jadi 11

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal menyebutkan, bahwa kedua warga yang baru positif Covid-19 ini telah dilakukan tindakan sesuai prosedur penanganan virus Covid-19.

“Saat ini kedua warga tersebut sudah dilakukan penanganan sesuai prosedurnya. Dimana, pasien dengan inisial MI (28) diisolasi di Balai Inseminasi Buatan (BIB) Ibuah, dan satu lagi pasien yang berinisial WR (68) hanya isolasi mandiri di rumah,” ujarnya. (*/ZE)

Baca Juga

Profil Bakal Calon Wali Kota Payakumbuh Zulmaeta, Peraih Predikat Dokter Teladan Nasional
Profil Bakal Calon Wali Kota Payakumbuh Zulmaeta, Peraih Predikat Dokter Teladan Nasional
Pondok Goreng Baluik Payakumbuh Resmi Hadir di Bypass Batipuah Panjang
Pondok Goreng Baluik Payakumbuh Resmi Hadir di Bypass Batipuah Panjang
HAN di SMAN 2 Payakumbuh: SURI Gelar Pelatihan Membatik yang Inspiratif
HAN di SMAN 2 Payakumbuh: SURI Gelar Pelatihan Membatik yang Inspiratif
Festival Maek Mengungkap Misteri Peradaban Dunia
Festival Maek Mengungkap Misteri Peradaban Dunia
Team Miminku dan Rudi Maulana
Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh
Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Gelar Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Balai Kota