Kalah 1-2, Semen Padang Gagal Lolos Fase Grup Piala Presiden

Kalah 1-2, Semen Padang Gagal Lolos Fase Grup Piala Presiden

Semen Padang FC vs Bali United dalam laga grup B di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (Foto: semenpadangfc.go.ig)

Langgam.id - Semen Padang FC kembali menuai kekalahan dalam Piala Presiden 2019. Bali United berhasil menghentikan langkah tim Kabau Sirah untuk mendapatkan tiket ke babak perempat final, Senin (11/03/2019) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Semen Padang FC dengan skor tipis 1-2 dari Bali United. Seluruh gol dalam pertandingan ini, terjadi dalam 17 menit awal di babak pertama.

Gol pertama Bali United dicetak pada menit 5 oleh Melvin Plathe. Berselang 3 menit Bali United memperbesar skor pada menit ke-8 oleh Fadil Sausu. Sedangkan gol balasan Semen Padang dicetak menit ke-17 oleh Dedi Hartono. Skor 1-2 bertahan hingga akhir permainan dengan kemenangan untuk Bali United.

Semen Padang dipastikan tersingkir karena belum memiliki poin dalam dua kali pertandingan. Bali united kokoh di puncak klasemen dengan 6 poin, diikuti Bhayangkara FC dengan 6 poin pada posisi ke dua. Sedangkan Semen Padang dan Mitra Kukar sama belum meraih poin.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli usai pertandingan mengatakan, sebetulnya permainan dimulai dengan tidak bagus. Banyak pemain belakang yang membuat kesalahan sehingga kecolongan dengan dua gol.

"Tapi setelah itu kita bisa berkonsentrasi, dan juga bisa menekan lawan, dan bisa membalas, serta hampir banyak juga peluang yang kita dapatkan," kata Syafrianto

Menurutnya perkembangan tim secara keseluruhan cukup bagus. Artinya di dalam turnamen ini menjadi sarana mencoba pemain. Selanjutnya Syafrianto fokus mematangkan tim jelang perhelatan Liga 1 2019.

Syafrianto mengaku sudah melakukan evaluasi untuk pemain belakang dengan benar, karena banyaknya kesalahan pemain belakang pada pertandingan sebelumnya. Namun, ada kesalahan dari pemain belakang yang akhirnya bisa dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol.

"Itu kesalahan yang dibuat pemain tengah, artinya Bali United mencetak gol tidak sesuai setingan dia main, itu saya rasa, tapi kami juga akan evaluasi pemain belakang yang masih belum bagus," ungkapnya.

Kiper Semen Padang, Rendy Oscario, saat jumpa pers mengatakan timnya mengalami kecolongan di menit awal. Tapi akhirnya isa memberikan serangan balik dan bisa membalas, walau hasilnya tidak maksimal.

"Alhamdulillah, mungkin ini hasil yang belum maksimal untuk Semen Padang, kita akan melaksanakan evaluasi untuk ke depannya lebih baik, kita juga akan fokus ke liga satu, selamat untuk Bali United," tuturnya. (Rahmadi/FZ)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar