Bertambah Jadi 9, Tenaga Medis Asal Pesisir Selatan Positif Corona

CORONA SUMBAR

Ilustrasi (Foto: Zulfikar/Langgam.id)

Langgam.id - Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang terpapar corona (covid-19) di Sumatra Barat (Sumbar) bertambah satu orang. Dengan begitu, hingga Senin (30/3/2020) tercatat 9 orang warga Sumbar positif covid-19.

Pasien positif ke-9 ini berjenis kelamin perempuan dan berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan. Dia juga merupakan seorang tim medis yang pernah kontak langsung dengan pasien sebelumnya yang juga dinyatakan positif covid-19.

Hal itu dibenarkan Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal. Menurutnya, konfirmasi satu pasien positif itu diperoleh dari hasil uji sampel di Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand).

"Memang ada tambahan satu orang yang positif, hasilnya keluar tadi pagi. Saat ini diisolasi di RSUP M Djamil Padang," katanya, Senin (30/3/2020).

Diketahui dari situs https://corona.sumbarprov.go.id/, data pantauan covid-19 di Sumbar per Senin, 30 Maret 2020, orang dalam pemantauan (ODP) kini berjumlah 1.898 dengan rincian 1.616 dalam proses pemantauan dan 282 sisanya selesai pemantauan.

Baca juga : 1 PDP Corona Asal Bukittinggi Meninggal Dunia di RSAM

Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 49 orang, dengan rincian 17 masih dirawat, 32 sudah pulang dan sembuh. Selanjutnya, terkonfirmasi positif covid-19 9 orang, dengan rincian 6 dirawat, 2 isolasi dari rumah dan 1 meninggal. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

BNNP Sumbar Gagalkan Penyelundupan Setengah Ton Ganja di Kabupaten Pasaman 
BNNP Sumbar Gagalkan Penyelundupan Setengah Ton Ganja di Kabupaten Pasaman 
Ahmad Hafidz
Nagari Creative Hub: Penggerak Ekonomi Masyarakat
Sebanyak 14 anggota DPR RI dan 4 anggota DPD RI terpilih asal Sumatra Barat untuk periode 2024-2029 telah dilantik pada 1 Oktober 2024
Harta Kekayaan Anggota DPR dan DPD Asal Sumbar: Mulyadi Terkaya, Cerint Iralloza Terendah
Menteri BUMN Erick Thohir telah menyetujui pengalihan lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk pengembangan RSUP M Djamil Kota Padang.
Flyover Sitinjau Lauik Segera Dibangun, Andre: Pemenang Lelang Diumumkan 7 Oktober 2024
Anugerah Kebudayaan Sumatra Barat 2024 memberikan pengakuan terhadap para tokoh yang telah memberikan kontribusi besar dalam memajukan
Profil dan Jasa Tujuh Tokoh Penerima Anugerah Kebudayaan Sumatra Barat 2024
Pilkada di Sumatra Barat tahun 2024 telah menghidupkan kembali diskursus panjang tentang demokrasi dan oligarki, sebuah ironi di tengah
Jika Kita Hanya Bisa Mencoblos Dinasti Oligarki