1 Warga Padang yang Meninggal karena Covid-19 Pernah ke Malaysia

Matinya Sains Menghadapi Pandemi Corona

Ilustrasi virus menyebar di dunia. (Gambar: pixabay.com)

Langgam.id - Seorang warga Kota Padang Sumatra Barat (Sumbar) yang meninggal dunia terinfeksi positif Covid-19 diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia. Pasien perempuan itu meninggal pada Sabtu (28/3/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketua Harian Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 wilayah Kota Padang Barlius membenarkan hal tersebut. Sebelumnya, pasien dirawat di Semen Padang Hospital (SPH) sejak tanggal 12 Maret 2020.

"Riwayat perjalanan pernah juga ke luar daerah, juga pernah ke Malaysia. Kami masih kaji dan telaah, tapi tertularnya di mana kami belum tahu," kata Barlius dihubungi langgam.id, Sabtu (28/3/2020) malam.

Barlius mengungkapkan pihaknya melalui Dinas Kesehatan setempat terus berupaya menelusuri orang yang pernah kontak langsung dengan pasien. Begitupun untuk keluarga pasien telah diisolasi mandiri di rumah.

"Suaminya dan keluarga lainnya, akan diisolasi mandiri. Orang yang pernah kontak langsung kami melakukan tindakan. Yang pernah kontak dengan almarhumah, kami harapkan dapat mengisolasi diri secara mandiri," ujarnya.

Baca juga :  1 Warga Padang Positif Covid-19 Meninggal di SPH

Seperti diketahui, pasien yang meninggal dunia ini merupakan satu dari tiga warga Kota Padang terinfeksi positif Covid-19. Hingga kini, masih terdapat dua warga lainnya yang dinyatakan positif.

Sementara, untuk Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang masih menunggu hasil laboratorium sebanyak empat pasien. Diprediksi, hasil swab tenggorokan akan keluar beberapa hari ke depan.

Dari situs resmi pemantauan corona yang dikelola Dinas Kesehatan Kota Padang, terhitung Sabtu (28/3/2020) terdapat 1631 orang pelaku perjalanan dari are terjangkit (PPT) serta 90 orang dalam pemantauan (ODP). (Irwanda/SS)

Baca Juga

Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M