Penyebar Hoaks Jokowi Terinfeksi Corona Ditangkap di Payakumbuh

Hoaks Covid-19

Ilustrasi (Istimewa)

Langgam.id - Penyebar berita bohong atau hoaks Presiden Joko Widodo terinfeksi Virus Corona (Covid-19) ditangkap Mabes Polri. Pelaku diketahui berinisial KTK (51), diamankan di Kota Payakumbuh, Sumatra Barat (Sumbar) beberapa waktu lalu.

Hal ini dibenarkan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dalam pidatonya saat hadir dalam Rapat Koordinasi penanganan corona di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin (23/3/2020).

Toni menegaskan, dalam penanganan Covid-19, pihaknya juga mengawasi berita hoaks yang beredar di Sumbar. Terutama soal penanganan Virus Corona oleh Pemerintah Provinsi Sumbar.

"Tetapi justru yang ditemukan untuk Jakarta yang pelakunya di sumbar, sudah kita tangkap di Kota Payakumbuh dan serahkan ke Jakarta. Karena mendeskriditkan pimpinan tertinggi negara," ujar Toni di hadapan para hadirin yang hadir rapat.

Namun, hingga saat ini, kata Toni, khusus di Sumbar belum ada kasus berita hoaks terkait penanganan Virus Corona. "Namun sampai saat ini, dari Cyber Crime Polda Sumbar belum menemukan kasus hoaks di Sumbar. Tapi isu dilempar ke tingkat pusat dan itu sudah ditangkap" katanya. (Irwanda/ZE)

Baca Juga

Orang Tua dan Berita Hoaks
Orang Tua dan Berita Hoaks
Jalan kelok sembilan ramai jelang tahun baru
Beredar Video Hoaks Longsor, Diskominfotik Sumbar Imbau Warga Tak Latah di Medsos
Langgam.id-Kantor Gubernur
Pemprov Minta Maaf pada Pers, Akun Medsos Gubernur Sumbar Hapus Postingan Tuduhan Hoaks
Langgam.id - Demi menyelamatkan Ikan Bilih, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah meminta agar Kawasan Suaka (Resrvat) diperluas.
AJI Padang Minta Gubernur Sumbar Tak Asal Tuduh Hoaks Berita Media
Langgam.id - Dua pasien Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GgAPA) masih dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sumatra Barat (Sumbar).
Wagub Sumbar Curhat ke Moeldoko Soal Peran RSUP M Djamil Saat Pandemi Covid-19
Langgam.id - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumbar terus gencarkan program Vaksinasi Covid-19 demi kekebalan kelompok masyarakat.
BIN Daerah Sumbar Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Kali Ini Sasar Pusat Perbelanjaan di Padang