1 Mobil Masuk Parit Ditimpa Longsor di Sitinjau Laut

Mobil masuk parit diterjang longsor Sitinjau Laut

Mobil masuk parit diterjang longsor Sitinjau Laut. (Istimewa)

Langgam.id - Longsor menerjang kawasan Air Sirah, Sitinjau Laut, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Kamis (19/03/2020). Akibatnya, jalur lalu lintas utama Padang-Solok lumpuh total hingga malam ini.

Selain itu, longsoran tebing jalan itu juga menimpa satu unit mobil minibus yang terseret hingga ke dalam parit. Beruntung peristiwa itu tidak menelan korban jiwa.

"Mobil itu tidak ditimpa material, hanya dibuat teleng, penumpangnya aman," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Barlius kepada Langgam.id, Kamis (19/3/2020) malam.

Menurut Barlius, sampai kini aktivitas jalan lintas utama Solok-Padang masih lumpuh. "Petugas masih bekerja membersihkan material longsor Sitinjau Laut, mungkin sekitar pukul 21.00 Wib sudah selesai," katanya.

Menurut Barlius, longsoran hanya menutup sekitar beberapa meter badan jalan. Saat ini, petugas Tim Reaksi Cepat dari Pusdalops masih membersihkan material longsor bersama TNI dan Polri. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Tim Pendukung Operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) Sumatra Barat di Bandar Udara Minangkabau (15/5)
Dukung Proses Penanganan Darurat Bencana, BNPB Lakukan Teknologi Modifikasi Cuaca
Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, bahwa pihaknya memprakirakan dalam waktu kurang lebih sepekan ke depan, hujan cukup lebat
Cegah Awan Hujan Turun di Lokasi Bencana, BMKG Terapkan Teknologi Modifikasi Cuaca
Pemprov Sumbar sudah melakukan upaya pencegahan potensi banjir lahar dingin yang diakibatkan curah hujan tinggi di sekitar kawasan erupsi
Cegah Potensi Banjir Lahar Dingin, Ini Rencana Jangka Panjang Pemprov Sumbar
Sejumlah bangunan di Kabupaten Agam terdampak banjir bandang yang melanda daerah tersebut pada Sabtu (11/5/2024) malam. Salah satunya adalah SDN 03 Koto Tuo, Kecamatan IV Koto.
Diterjang Banjir Bandang, Bangunan SDN 03 Koto Tuo Agam Rusak Berat
Sebanyak lima jenazah masih berada di Puskesmas Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman. Lima jenazah itu diduga merupakan korban dari
5 Jenazah Masih Berada di Puskesmas Kayu Tanam, Diduga Korban Hanyut dari Lembah Anai
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee