Minibus Masuk Jurang di Solok, Sopir dan 5 Penumpang Luka-luka

Evakuasi penumpang minibus masuk jurang di Solok

Evakuasi penumpang minibus masuk jurang di Solok. (Polres Solok)

Langgam.id - Satu unit minibus Toyota Rush BA 1565 RW mengalami kecelakaan di Jalan lintas Padang-Solok, kilometer 26, tepatnya di Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Selasa (17/3/2020), sekitar pukul 13.30 WIB.

Minibus yang dikemudikan Adri Iswandi (37) itu hilang kendali hingga terjun ke dalam jurang sedalam 30 meter. Beruntung peristiwa nahas ini tidak menelan korban jiwa. Namun akibat kejadian itu, sopir dan lima penumpang mengalami luka-luka.

Para korban telah dievakuasi dari dasar jurang. Petugas pun langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayu Aro, Kabupaten Solok untuk mendapatkan perawatan medis.

Kasat Lantas Polres Solok Iptu Hidayanda Rizki mengatakan minibus datang dari arah Padang menuju Solok. Sampai di tikungan, roda minibus slip karena kondisi jalan yang licin.

"Saat itu sandal si sopir tersangkut di pedal gas, sehingga mobil terus melaju dengan kencang. Setelah itu pengemudi hilang kendali dan panik berusaha mencoba untuk mengendalikan mobil," ujar Rizki dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/3/2020).

Upaya sopir minibus untuk mengendalikan laju kendaraan tidak berhasil. Akhirnya, minibus terjatuh ke jurang sedalam 30 meter yang berada di pinggir jalan.

"Akibat dari kecelakaan ini pengemudi dan penumpang minibus mengalami luka-luka. Sudah dibawa ke RSUD Kayu Aro. Kami telah evakuasi juga minibus dari dasar jurang," ujarnya.

Saat ini, kasus Kecelakaan tersebut ditangani unit kecelakaan lalu lintas Polres Solok. Kesimpulan sementara, kecelakaan akibat kelalaian sopir minibus. (Irwanda/ICA)

Baca Juga

Angka Kecelakaan di Padang Turun 29,8% Selama Operasi Ketupat Singgalang 2024
Angka Kecelakaan di Padang Turun 29,8% Selama Operasi Ketupat Singgalang 2024
Kecelakaan Beruntun di Silaing, 1 Luka Berat 12 Luka Ringan
Kecelakaan Beruntun di Silaing, 1 Luka Berat 12 Luka Ringan
Evelinda Golkar
Harga Bawang Merah Anjlok Bikin Petani di Solok Menjerit, Evelinda Desak Pemerintah Bergerak
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Sumbar-Riau tepatnya Lubuk Bangku, Jorong Air Putih, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota
3 Orang Meninggal, Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Limapuluh Kota
Kecelakaan maut terjadi di Jorong Batang Gadih, Nagari Batipuh Baruah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar pada Senin (9/10/2023)
Kecelakaan Maut di Batipuh Tanah Datar, 1 Pengendara Motor Meninggal
Politisi Partai Golkar Evelinda
Keliling Solok Jemput Aspirasi, Evelinda Didoakan Jadi Anggota DPR RI