Hanyut di Sungai, Jasad Warga Padang Panjang Ditemukan di Tanah Datar

Tambang Solok Selatan

Ilustrasi (pixabay.com)

Langgam.id - Seorang perempuan bernama Murni (35) ditemukan meninggal dunia di aliran sungai kawasan Nagari Gadang Laweh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (28/1/2020).

Korban ini sebelumnya dilaporkan hilang dan terpeleset di aliran kawasan Kelurahan Ikua Lubuak, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Senin (27/1/2020) malam. Jasadnya ditemukan tim SAR dan BPBD gabungan sekitar lima kilometer dari lokasi dilaporkan hilang.

"Korban ditemukan di arah tenggara dari lokasi kejadian awal dinyatakan hilang. Aliran sungai ini mengarah ke Danau Singkarak," kata Kepala Basarnas Padang, Asnedi, membenarkan penemuan tersebut, Selasa (28/1/2020).

Pihaknya mengaku telah melakukan pencarian sejak Senin malam dengan menyisir aliran sungai menggunakan perahu karet. Korban baru ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB, dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

"Sulit juga menyisirnya. Medan berbatu besar dan esktra hati-hati," katanya.

Usai ditemukan, jasad korban langsung dievakusi ke RSUD di Tanah Datar. Setelah itu diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di Padang Panjang. (*/ICA)

Baca Juga

Empat pelajar Padang Panjang bakal mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).
Empat Pelajar Padang Panjang Bakal Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Sumbar
Harga Bawang di Padang Panjang Turun
Harga Bawang di Padang Panjang Turun
Harga bawang merah di Padang Panjang turun pada minggu pertama Mei ini. Harga bawang turun dari dari Rp52.167 per kg menjadi Rp51.000/kg.
Pasokan Bertambah, Harga Bawang Merah di Padang Panjang Turun
Bagi masyarakat Padang Panjang yang memiliki hewan peliharaan dengan penular rabies seperti kucing, anjing dan kera, bisa mengikuti vaksinasi massal rabies yang dimulai Senin
Vaksinasi Massal Rabies Gratis Digelar di Padang Panjang Mulai 6 Mei
Sebanyak 65 pelajar terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Padang Panjang 2024. Sebelumnya ada 207
65 Pelajar Terpilih Jadi Anggota Paskibraka Padang Panjang 2024
Jalur Padang Panjang-Bukittinggi tidak bisa dilewati kendaraan akibat banjir lahar dingin yang terjadi di Aia Angek, Kecamatan X Koto,
Banjir Lahar Dingin Tutup Badan Jalan, Jalur Padang Panjang-Bukittinggi Tak Bisa Dilewati