Bank Nagari Sosialiasi Produk ke Pedagang Pasar Raya, Wawako: Supaya Paham Akses Pembiayaan

Langgam.id – Pemerintah Kota Padang mengapresiasi langkah PT Bank Nagari Cabang Pasar Raya Padang yang melaksanakan sosialisasi produk dan layanan perbankan bagi para pedagang di Pasar Raya Padang.

Kegiatan ini berlangsung di Lantai II Fase VII Pasar Raya Padang, Kamis (19/6/2025), dan turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Padang Maigus Nasir, didampingi oleh Kepala BPKAD Raju Minropa dan Sekretaris Dinas Perdagangan Junie Nursyamza.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Maigus Nasir menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang membutuhkan akses permodalan.

“Sosialisasi ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada para pedagang terkait akses pembiayaan yang mudah dan terjangkau. Program seperti Simamak dan KUR sangat membantu masyarakat untuk memperoleh modal usaha,” ujar Maigus.

Pada kesempatan ini, Maigus Nasir juga mengungkapkan rencana Pemerintah Kota Padang untuk merevitalisasi kawasan Pasar Raya agar tampil lebih rapi, modern dan representatif.

“Di depan Fase VII Pasar Raya akan dibangun alun-alun kota. Air mancur akan dihidupkan kembali, taman akan ditata rapi. Insya Allah, kawasan ini akan menjadi Malioboro-nya Kota Padang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Maigus menyebutkan bahwa pembangunan juga mencakup konektivitas antar bangunan.

“Seluruh lantai dua pasar akan dibuat saling terkoneksi, sehingga aktivitas pedagang dan pembeli menjadi lebih nyaman. Kami mohon dukungan dari seluruh pedagang agar cita-cita revitalisasi ini dapat terwujud demi kemajuan bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Nagari Pasar Raya Padang, Hendri Gozari, menjelaskan bahwa dua program unggulan yang ditawarkan Bank Nagari dalam sosialisasi ini, yaitu, Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Simamak (Sistem Pinjaman Mamak).

“Selain layanan pembiayaan, kami juga memperkenalkan fasilitas transaksi digital seperti QRIS dan Agen Brilink. Kami ingin pedagang mengetahui bahwa Bank Nagari selalu hadir di tengah masyarakat dan siap melayani kebutuhan mereka,” tutup Hendri Gozari. (*/f)

Baca Juga

Jaga Pelayanan Prima bagi Nasabah, Bank Nagari Gelar BNFC 2025
Jaga Pelayanan Prima bagi Nasabah, Bank Nagari Gelar BNFC 2025
Bank Nagari Hadirkan Promo Pinjaman ASN dan Pegawai, Meriahkan HUT RI ke 80
Bank Nagari Hadirkan Promo Pinjaman ASN dan Pegawai, Meriahkan HUT RI ke 80
Bank Nagari Umumkan 3 Nama Calon Dewan Pengawas Syariah
Bank Nagari Umumkan 3 Nama Calon Dewan Pengawas Syariah
Jangan Mudah Percaya Hoaks, Bank Nagari Imbau Nasabah Waspadai Modus Kejahatan Perbankan
Jangan Mudah Percaya Hoaks, Bank Nagari Imbau Nasabah Waspadai Modus Kejahatan Perbankan
Bank Nagari Raih Integrated Digital Banking Services di Ajang Best BUMD Awards 2025
Bank Nagari Raih Integrated Digital Banking Services di Ajang Best BUMD Awards 2025
Mabit Camp Bank Nagari di Masjid Raya Sumbar, 190 Siswa Dibekali Literasi Keuangan Syariah
Mabit Camp Bank Nagari di Masjid Raya Sumbar, 190 Siswa Dibekali Literasi Keuangan Syariah