Langgam.id - Maraknya kasus penipuan online atau phishing membuat Bank Nagari semakin gencar melakukan edukasi kepada nasabah.
Humas Bank Nagari, Affino Stephie, mengungkapkan bahwa pihaknya terus berupaya memberikan informasi yang jelas dan mudah dipahami terkait keamanan transaksi online, terutama bagi nasabah Nagari Cash Management (NCM) corporate.
"Kami sangat mengapresiasi kesadaran nasabah yang semakin tinggi terhadap keamanan data pribadi. Namun, kami tetap mengingatkan untuk terus waspada karena modus penipuan terus berkembang," kata Affino, Rabu (13/11/2024).
Affino juga menjelaskan bahwa Bank Nagari tidak pernah meminta data pribadi nasabah melalui telepon, email, atau pesan singkat.
"Jika ada yang meminta data pribadi dengan mengatasnamakan Bank Nagari, segera abaikan dan laporkan kepada kami," imbuhnya.
Ia sangat menyayangkan masih ada upaya penipuan yang mengatasnamakan Bank Nagari. "Untuk itu, kami kembali mengingatkan nasabah agar selalu berhati-hati dan hanya mengakses website resmi Bank Nagari melalui https://cms.banknagari.co.id," ujar Affino dalam keterangannya.
Affino juga mengingatkan nasabah untuk tidak memberikan data pribadi seperti nomor kartu ATM, nomor rekening, PIN, dan kode OTP kepada siapapun.
"Data-data tersebut sangat sensitif dan jangan sampai diketahui oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," tegasnya. (*/Fs)