Semarak Hari Santri Nasional 2024, Ratusan Santri Ikuti Pawai Alegoris di Payakumbuh

Infolanggam — Semarak Hari Santri Nasional tahun Tahun 2024 semakin terasa dengan digelarnya pawai alegoris yang diikuti ratusan santri dari 23 madrasah dan pondok pesantren di Kota Payakumbuh.

Kegiatan yang dilepas langsung oleh Pj Wali Kota Payakumbuh diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh Rida Ananda ini menjadi bukti nyata kontribusi santri dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam sambutannya, Rida menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh santri dalam memeriahkan Hari Santri Nasional.

“Pawai ini bukan hanya sekadar kegiatan seremonial, tetapi juga menjadi ajang untuk menunjukkan rasa syukur atas semangat para pahlawan santri,” ucap Rida di halaman Balai Kota Payakumbuh, Senin (21/10/2024).

Rida mengungkapkan bahwa Pemko berkomitmen mendorong para santri untuk menunjukkan potensi mereka demi terciptanya generasi yang unggul dan berakhlak mulia.

“Mari kita jadikan momen ini sebagai sarana untuk saling belajar, berbagi pengalaman, dan mempererat tali silaturahmi di antara kita,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh warga Payakumbuh, khususnya para santri, untuk merayakan Hari Santri dengan cara yang positif sekaligus menjadi ajang kebersamaan yang mengingatkan akan pentingnya persatuan dan peran santri dalam sejarah bangsa.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi contoh bagaimana kita dapat memperingati hari besar keagamaan dengan cara yang kreatif, bermanfaat, dan menyenangkan,” ujarnya.

“Selamat Hari Santri Nasional, menyambut juang merengkuh masa depan, mudah-mudahan ananda betul-betul menjadi santriwan dan santriwati yang berakhlak mulia dan berguna bagi agama, nusa, dan bangsa,” sambungnya. (*)

Baca Juga

Dalam upaya menjaga netralitas ASN, Pemko Payakumbuh telah menerapkan sejumlah kebijakan strategis pada pelaksanaan Pemilihan Serentak
Pastikan Netralitas ASN, Pemko Payakumbuh Terapkan Sejumlah Kebijakan Strategis
Pemko Payakumbuh meraih penghargaan WTN 2024 pada kategori Kota Sedang. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan
Pemko Payakumbuh Raih Penghargaan WTN 2024
Menghadapi Pilkada 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Suprayitno tegaskan netralitas ASN di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh.
Pj Wako Ingatkan ASN Pemko Payakumbuh Agar Tetap Jaga Netralitas di Pilkada 2024
Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno mendorong peternak di Sumatra Barat khususnya Kota Payakumbuh dapat melahirkan inovasi
Pj Wako Payakumbuh Dorong Peternak Lahirkan Inovasi dan Tingkatkan Daya Saing
Pacu Kuda Piala Gubernur Sumatra Barat 2024 sukses dilaksanakan di Gelanggang Pacu Kuda Kubu Gadang, Payakumbuh, Minggu (13/10/2024).
Pacu Kuda Piala Gubernur Sumbar 2024 Sukses Digelar, Suprayitno: Dorong Pariwisata dan Olahraga
Livestock Expo 2024 resmi digelar di Pasar Ternak Payakumbuh, Kelurahan Koto Panjang, pada Selasa (22/10/2024). Acara yang diselenggarakan
Digelar di Payakumbuh, Pemko Harap Livestock Expo 2024 Mampu Dorong Inovasi Peternakan