Racana Rohana Kudus UIN IB Padang Gelar Pekan Kreasi dan Prestasi, Diikuti 19 Sekolah se-Sumbar

InfoLanggam - Racana Rohana Kudus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang gelar Pekan Kreasi dan Prestasi (PERSI) ke-6 dengan mengangkat tema “Berkarya Tanpa Batas Menuju Pramuka Berpretasi”.

Acara pembukaan PERSI ini dilaksanakan di kampus 2 UIN IB Padang yang diikuti oleh 19 sekolah tingkat SLTA, MAN, SMA, dan SMK yang ada di Sumatra Barat sebanyak 150 orang peserta.

Ketua PERSI ke-6, Saqif menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana adalah berkat kerja sama UIN IB Padang dan pihak luar yang tidak mengikat.

Saqif menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 23 sampai dengan 26 Oktober 2024. Ia berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik, sekaligus dapat meningkatkan kompetensi peserta.

Wakil Rektor UIN IB Padang Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Prof Welhendri Azwar MSi PhD mengungkapkan pentinya menjaga sportifitas, menjalin persahabatan serta berpegang tri setia dan dasadharma pramuka.

"Dengan demikian kompetisi PERSI ini dapat terlaksana dengan baik," ujar Welhendri.

Ketua Gugus Depan, Dr Aprizal Ahmad MPd menyebutkan baha kegiatan PERSI ini memiliki makna yang positif, di samping memperkuat silaturrahmi antar sekolah.

"Kemudia juga melihat secara lebih dekat kampus 2 UIN IB Padang, sedangkan kampus 3 juga memiliki view yang menarik lagi, bila juga berminat masuk jadi keluarga besar UIN IB Padang," ucapnya.

Untuk beberapa hari ke depan, kata Aprizal, ada beberapa kegiatan yang dapat diikuti seperti pionering, lomba musicalisasi, dan lomba baris berbaris, serta kegiatan lainnya. (*)

Baca Juga

Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah Tuanku Imam Bonjol Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang meriahkan Hari Santri Nasional Tahun 2024
Meriahkan Hari Santri Nasional, Mahasantri Tuanku Imam Bonjol Adakan Pagelaran Kreativitas
Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2024
Rektor UIN Imam Bonjol Padang Turut Pantau Pelaksanaan SKD CPNS Kemenag 2024
Universiti Islam Antarabangsa Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah (UniSHAMS) menerima kehadiran delegasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN
6 Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah UIN IB Padang Ikuti Magang di UniSHAMS Malaysia
UIN Imam Bonjol Padang melaksanakan kegiatan bimbingan karir bagi calon wisudawan yang digelar di Gedung J, kampus UIN Imam Bonjol Padang,
Rektor UIN Imam Bonjol Padang Dorong Alumni Jadi Pengusaha dan Pencipta Lapangan Kerja
UIN Imam Bonjol Padang dengan bangga mengumumkan Kemenag meraih penghargaan sebagai Penyelenggara Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2024.
UIN IB Padang Berbangga Kemenag Jadi Penyelenggara Inovasi Pelayanan Publik Terbaik 2024
Tim Humas UIN Imam Bonjol Padang menghadiri Capacity Building Kehumasan PTKIN se-Indonesia di Gorontalo yang berlangsung selama empat hari
Tim Humas UIN IB Padang Hadiri Capacity Building Kehumasan PTKIN se-Indonesia