Langgam.id - Bank Nagari meraih dua penghargaan bergengsi di industri perbankan dalam seminggu terakhir.
Penghargaan yang diraih itu yakni The Top Digital Transformations Regional Bank dari PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) yang acaranya digelar di di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Best Brand Image dalam ajang Indonesia Best Financial Awards 2024 yang digelar The Iconomics di Jakarta.
Penghargaan The Top Digital Transformations Regional Bank diterima langsung oleh Direktur Keuangan Bank Nagari Roni Edrian. Sedangkan penghargaan Best Brand Image diterima oleh Pemimpin Divisi Manajemen Risiko Bank Nagari Quinda Syarfun Hadi.
Dengan kedua prestasi membanggakan itu, Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Gusti Candra mengatakan, penghargaan The Top Digital Transformations Regional Bank dari Artajasa membuktikan Bank Nagari terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah pada layanan ATM.
“Bank Nagari terus berkomitmen dalam peningkatan pelayanan dan juga melahirkan inovasi dan terobosan baru dalam layanan sistem pembayaran yang terintegrasi, seperti ATM bersama, sekaligus meningkatkan kemampuan bank dalam menyediakan teknologi terkini bagi nasabah,” katanya, dikutip Kamis (24/10/2024).
Kemudian penghargaan Best Brand Image pada ajang Indonesia Best Financial Awards 2024 yang digelar The Iconomics juga membuktikan bahwasanya Bank Nagari terus dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. Apalagi penghargaan Best Brand Image diberikan kepada perusahaan finansial dengan brand image tertinggi pada kategorinya.
Gusti mengungkapkan, penghargaan yang diraih tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik gubernur dan wakil gubernur Sumbar, kepala daerah kabupaten dan kota, serta stakeholder lainnya.
“Kami tentu semakin termotivasi lagi untuk meningkatkan layanan perbankan dengan melahirkan inovasi dan terobosan baru sesuain dengan perkembangan era digitalisasi saat ini,” pungkasnya.
The Iconomics kembali memberikan apresiasi kepada para pelaku industri jasa keuangan melalui penghargaan Indonesia Best Financial Awards 2024 yang sudah memasuki tahun keenam. Para penerima penghargaan ini diperoleh dari survei dengan lebih dari 10.000 responden dari 10 kota besar di Indonesia.
Sebelum dilakukan survei, The Iconomics menentukan andidat melalui seleksi awal, tim Redaksi dan Riset The Iconomics menentukan 200 institusi terpilih untuk dipelajari dan diberikan penilaian.
Tahap selanjutnya, tim Riset melakukan survei online untuk mendapatkan penilaian persepsi dari publik terhadap para kandidat tersebut. Survei dilakukan kepada lebih dari 10.000 responden dilakukan di 10 kota besar di Indonesia. Kota-kota tersebut adalah Jakarta (Jabodetabek), Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Balikpapan, dan Makassar.
Penghargaan ini terdiri dari 4 kriteria. Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro mengatakan, kriteria dalam Indonesia Best Financial Award ini terdiri dari Best Brand Popularity, Best Brand Image, Best Customer Service Reputation dan Best Social Contribution Reputation.
Best Brand Popularity merupakan kategori yang diberikan kepada perusahaan finansial dengan brand awareness tertinggi pada kategorinya. Best Brand Image diberikan kepada perusahaan finansial dengan brand image tertinggi pada kategorinya.
Sedangkan Best Customer Service Reputation diberikan kepada perusahaan finansial dengan reputasi customer service tertinggi pada kategorinya. Best Social Contribution Reputation diberikan kepada perusahaan finansial dengan reputasi kontribusi sosial tertinggi pada kategorinya. (*/Fs)