Gandeng BTPN Syariah, UM Sumatera Barat Gelar Career Workshop Bagi Wisudawan

InfoLanggam – Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat mengadakan Career Workshop Wisudawan-Wisudawati angkatan ke-75 Periode 2023-2024, Selasa (22/10/2024) di Convention Hall Prof Dr H Yunahar Ilyas MA, kampus III Bukittinggi.

Kegiatan yang mengangkat tema “Literasi Keuangan dan Kesiapan Kerja, Tips dan Trik Mencari Kerja atau Membangun Lapangan Kerja” ini, turut menghadirkan narasumber yakni Resourching Officer, Stephani Silfianingsih, SPsi dari Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) Syariah Tbk Kantor Cabang Padang.

Ketua PPKTS UM Sumatera Barat, Rifana Wahdi MPd menyampaikan kabar gembira bahwasanya workshop career yang diadakan di kampus III UM Sumatera Barat kali ini membuka peluang bagi calon wisudawan yang ingin langsung bekerja di BTPN Syariah

Hal ini karena usai workshop akan ada sesi wawancara kerja. Untuk itu ia berharap agar peserta workshop mengikuti acara dengan sebaiknya.

Sementara itu Resourching Officer BTPN Syariah, Stephani Silfianingsih berharap kehadirannya sebagai pemateri kali ini dapat menyampaikan ilmu yang bermanfaat bagi calon wisudawan yang akan meniti karier.

Ia menyampaikan hal-hal yang mesti dipersiapkan sebelum melamar pekerjaan. Seperti persiapan berkas, cara berpakaian hingga sedikit gambaran tentang interview.

“Beauty, behaviour dan brain jadi faktor utama penilaian dalam melamar kerja,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga berpesan, diharapkan para wisudawan-wisudawati yang akan melaksanakan interview kerja agar menjauhkan diri dari segala bentuk pinjaman online karena bakal mempengaruhi hasil seleksi karena tercatat di Otoritas Jasa Keuangan.

Usai career workshop tersebut peserta foto bersama dengan narasumber, kemudian dilanjutkan dengan sesi wawancara bagi yang ingin bekerja di BTPN Syariah. (*)

Baca Juga

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat melalui Lembaga Kerjasama dan Urusan Luar Negeri (LKUI) kembali melaksanakan VR2ISEP
Ikuti VR2ISEP 2024, UM Sumatera Barat Harap Generasi Muda Berkolaborasi Memajukan Minangkabau
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mammals dan Aves Ducula bicolor Fakultas Kehutanan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
UKM Mammals dan Aves Ducula Bicolor UM Sumatera Barat Adakan Monitoring Satwa Liar
Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat kembali menegaskan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Sumbar.
Terima 2.330 Mahasiswa Baru, Bukti UM Sumatera Barat Salah Satu PT Swasta Terbaik
Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat dan organisasi Minang in Amerika (MIA) resmi menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) di SMA
UM Sumatera Barat dan Minang In America Luncurkan VR2ISEP 2024
Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan potensi akademik dan jejaring internasional.
UM Sumatera Barat Kirimkan 8 Mahasiswa Pertanian Ikuti Inbound Mobility Program di UiTM Malaysia
Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat mengadakan Hari Bermuhammadiyah pada Jumat (11/10/2024) di Convention Hall
UM Sumatera Barat Gelar Hari Bermuhammadiyah, Fokus Optimalisasi Wakaf Produktif