Dony Oskaria, Putra Tanah Datar Kandidat Wakil Menteri BUMN

Dony Oskaria, Putra Tanah Datar Kandidat Wakil Menteri BUMN

Dony Oskaria-Dirut InJourney tengah berbincang dengan Audy Joinaldy - Wakil Gubernur Sumatera Barat dengan disaksikan oleh Luhur Budianda - Kepala Dinas Pariwisata Sumbar. InJourney Group menyerahkan bantuan Tanggap Darurat senilai Rp 500 kuta untuk Tanggap Darurat Sumbar.

Langgam.id- Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata atai Injourney Dony Oskaria termasuk salah satu kandidat calon anggota kabinet pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dony tiba di Rumah Ketanegara bersama Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko, Selasa (15/10/2024). Tiko dan Doni dikabarkan akan mengisi kursi wakil menteri BUMN. 

Hal ini dibenarkan Tiko saat diwawancarai sejumlah jurnalis. Hal itu disampaikan Tiko usai dipanggil Prabowo pada Selasa (16/10) kemarin.

"Saya kan melanjutkan (Wamen BUMN). Nih, ada yang baru (sambil menunjuk Dony)," ujar Tiko.

Dony Oskaria, dikenal sebagai pengusaha kelahiran Tanjung Alam, Kabupaten Tanah Datar. Dia sempat bersekolah di kampung halaman hingga SD.

Dony kemudian pindah ke Kota Padang dan sempat bersekolah di SMP 7 Padang. Kemudian dia merantau ke Jakarta. 

Dia kembali pulang kampung saat kuliah di jurusan akuntansi Universitas Andalas (Unand) pada 1989. Kemudian pindah ke jurusan Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran.

Sebelum di Injourney, Dony berpengalaman di sejumlah perusahaan BUMN. Di antaranya Komisaris Garuda Indonesia pada 2014 lalu dan Wakil Direktur PT Garuda Indonesia pada 2020.

Ia juga berpengalaman di industri perbankan yakni di PT Bank Mega Tbk. Selain itu, pernah menjabat di group CT Corp, seperti CEO Trans Kalla Makassar, CEO AntaVaya, hingga CEO untuk Trans Studio, Trans Hotel, dan Trans Mall.

Baca Juga

Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Padang Panjang berhasil menangkap dua tersangka pencurian rel kereta api Ombilin
Polres Padang Panjang Tangkap 2 Tersangka Pencurian Rel Kereta Api di Ombilin
Jalan lintas Padang-Bukittinggi sudah bisa dilalui pasca kecelakaan beruntun di Jalan Raya Jorong Koto Tuo, Nagari Panyalaian,
Jalan Padang-Bukittinggi Sudah Bisa Dilalui Pasca Kecelakaan Beruntun di Panyalaian
Jalan penghubung vital antara Nagari Tanjuang Barulak dengan tiga jorong di Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, kini
Jalan Penghubung Tiga Jorong di Batipuh Rusak Parah, Ekonomi Warga Terhambat
Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jorong Koto Tuo, Nagari Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, pada Selasa (8/10/2024) sekitar pukul
Kecelakaan Truk di Panyalaian, Akses Jalan Bukittinggi-Padang Putus Total
Pemkab Tanah Datar bekerja sama dengan provider, saat ini sedang membangun tiga tower Base Transceiver Station (BTS) di bawah
Kurangi Blank Spot, Tiga Tower BTS Dibangun di Tanah Datar
Bupati Tanah Datar Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 75 Wali Nagari
Bupati Tanah Datar Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 75 Wali Nagari