Mayat Misterius di Sitinjau Lauik, Sehari-harinya Bekerja di Payakumbuh

Mayat Misterius di Sitinjau Lauik, Sehari-harinya Bekerja di Payakumbuh

Penemuan mayat di Sitinjau Lauik. (Foto: SC video)

Langgam.id - Polisi sebut mayat yang ditemukan di tepi jurang kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Senin (14/10/2024) bekerja sebagai buruh harian lepas. Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Sosmedya, mengatakan korban sehari-harinya bekerja di Payakumbuh.

"Hasil penyelidikan dan keterangan keluarga, korban sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Payakumbuh. Dia juga tinggal di Payakumbuh," kata Sosmedya, Selasa (15/10/2024).

Lanjutnya, saat ini pihak keluarga telah mengidentifikasi korban. Namun untuk penyelidikan lebih lanjut, mayat korban masih berada di RS Bhayangkara Padang. "Untuk autopsi kan perlu persetujuan keluarga terlebih dahulu," kata Sosmedya.

Pihk kepolisian sampai saat ini masih menyelidiki perkembangan penemuan mayat tersebut. Belum diketahui adanya indikasi pembunuhan pada peristiwa tersebut.

Sebelumnya, sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di tepi jurang kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Senin (14/10/2024). Penemuan ini menggemparkan warga sekitar setelah korban terlihat dalam keadaan membusuk, terbungkus kain merah di dekat perbatasan Kota Padang dan Kabupaten Solok, tepatnya di Kelok Lawuak Panorama II, Jalan Lintas Padang-Solok.

Kapolsek Lubuk Kilangan, mengonfirmasi bahwa pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) setelah menerima laporan dari seorang warga yang menemukan mayat tersebut.

"Mendapat laporan tersebut, saya bersama anggota langsung ke lokasi. Sesampainya di TKP, ditemukan mayat laki-laki, sudah dalam kondisi membusuk, terbungkus kain merah. Diduga, mayat ini dibuang di jurang Kelok Lawuak," ujar Sosmedya, Selasa (15/10/2024)

Mayat yang diperkirakan sudah lebih dari tiga hari berada di lokasi itu telah dikerubungi lalat dan mengeluarkan bau busuk. Jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang untuk dilakukan autopsi guna mengungkap identitasnya.

Kanit Reskrim Polsek Lubuk Kilangan, AKP Joko Septrianto, menjelaskan lebih lanjut terkait kondisi mayat. Menurutnya, korban adalah laki-laki berusia antara 30 hingga 40 tahun, ditemukan dalam keadaan terbungkus selimut merah bermotif dan diikat dengan tali kain. Pada wajah korban terdapat luka gores sepanjang 5 cm di dahi, dengan mata lebam.

"Terdapat tato bergambar perempuan di dada sebelah kiri dan tato mawar di bagian kaki," ujar AKP Joko.

Pihak kepolisian kini tengah mengidentifikasi korban. Sudah ada keluarga dari korban yang mengidentifikasi bahwa mayat itu anggota keluarganya.

Tim INAFIS Polresta Padang juga telah melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat. Setelah proses identifikasi sementara di lokasi, mayat dibawa dengan mobil ambulans ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk penyelidikan lebih lanjut. (*/Yh)

Baca Juga

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar mengatakan mulai 5 hingga 15 Oktober 2024 dilaksanakan pengaspalan di Lembah Anai.
Ada Pengaspalan di Lembah Anai, Pengendara Bisa Pilih Lewati Malalak atau Sitinjau Lauik
Menteri BUMN Erick Thohir telah menyetujui pengalihan lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk pengembangan RSUP M Djamil Kota Padang.
Flyover Sitinjau Lauik Segera Dibangun, Andre: Pemenang Lelang Diumumkan 7 Oktober 2024
Serda Adan Aryan Marsal, terdakwa kasus pembunuhan casis Bintara TNI AL bernama Iwan Sutrisman Telaumbaua (21 tahun) menjalani sidang perdana di Pengadilan Militer 1-03 Padang, Rabu (14/8/2024).
Serda Adan Pelaku Pembunuhan Casis TNI AL Dituntut Seumur Hidup dan Pemecatan
Polres Padang Pariaman terus mendalami kasus pembunuhan tragis Nia Kurnia Sari (18), seorang gadis penjual gorengan yang ditemukan
Kapolres Padang Pariaman: Tersangka IS Akui Perkosa Korban
Kepolisian Resor Padang Pariaman berhasil menangkap IS (28), tersangka kasus pembunuhan Nia Kurnia Sari (18), seorang gadis penjual gorengan,
Tersangka Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan Sembunyi di Loteng Rumah saat Penangkapan
Polisi menetapkan satu orang tersangka dalam kasus meninggalnya Nia Kurnia Sari (18), gadis penjual gorengan di Kabupaten Padang Pariaman,
Polisi Tetapkan Tersangka Pembunuh Nia: Ini Tampangnya dan Kini Masih Diburu