Pemko Padang dan Bulog Siap Kolaborasi Jamin Ketersediaan Pangan

Pemko Padang dan Bulog Siap Kolaborasi Jamin Ketersediaan Pangan

Pj Walikota Padang menerima kunjungan Kepala Wilayah Perum Bulog Divre Sumbar. (Foto: Prokopim Padang)

Langgam.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menerima kunjungan silaturahmi dari Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sumatera Barat yang baru, R. Dharma Wijaya, di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (9/10/2024).

Dalam pertemuan ini, keduanya membahas pentingnya ketersediaan pangan di Kota Padang serta sinergi yang akan dilakukan ke depannya.

Andree Algamar menyampaikan apresiasi atas kunjungan R. Dharma Wijaya dan berharap adanya kerja sama yang erat antara Pemerintah Kota Padang dan Perum Bulog Sumbar.

"Kami sangat memerlukan dukungan dari Bulog untuk mencukupi ketersediaan pangan secara berkelanjutan," ujarnya.

Pj Wali Kota juga menekankan pentingnya menjaga stabilitas harga pangan di tengah kondisi ekonomi saat ini. "Kami berharap Bulog dapat membantu mencegah terjadinya inflasi yang dapat merugikan masyarakat," tambah Andree.

Senada dengan Pj Wali Kota, R. Dharma Wijaya menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Padang dalam menjaga ketersediaan pangan.

"Kami siap mendukung dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Padang, khususnya dari aspek penyediaan pangan," tegasnya.

Lebih lanjut, R. Dharma Wijaya menjelaskan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan harga pangan di pasaran dan melakukan intervensi jika diperlukan. "Kami akan memastikan bahwa masyarakat Kota Padang selalu mendapatkan akses terhadap pangan yang berkualitas dan terjangkau," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Andree Algamar juga menyampaikan bahwa saat ini ketersediaan pangan di Kota Padang masih terbilang aman, meskipun sebagian besar pasokan masih berasal dari luar daerah. Namun demikian, ia tetap menekankan pentingnya upaya bersama untuk menjaga stabilitas pasokan pangan. (*/Fs)

Baca Juga

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Aksi tawuran kian marak terjadi selama Ramadan di Kota Padang.
Padang Selatan Intensifkan Siskamling Antisipasi Tawuran
Inovasi 'Ayo Ceting' Pemko Padang Terima Penghargaan dari KemenPAN RB
Inovasi 'Ayo Ceting' Pemko Padang Terima Penghargaan dari KemenPAN RB
Rumah Restorative Justice kini hadir di 11 kecamatan yang ada di Kota Padang. Rumah Restorative Justive di seluruh kecamatan di Kota Padang
Rumah Restorative Justice Hadir di 11 Kecamatan di Kota Padang
Pemko Padang akan membuka sebanyak 5.351 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerha (PPPK)
Buka 4.899 Formasi PPPK, Pj Wako Padang Ingatkan Pegawai Non ASN Siapkan Diri
Ragam Kuliner di Padang, Pj Wako Resmikan Outlet Dapur Solo
Ragam Kuliner di Padang, Pj Wako Resmikan Outlet Dapur Solo
Wirid Bulanan, Pemko Padang Hadirkan Penceramah Ustadz Elvi Syam
Wirid Bulanan, Pemko Padang Hadirkan Penceramah Ustadz Elvi Syam