Pikri Kurnia Terpilih Sebagai Ketua Umum DPD IMM Sumatera Barat

InfoLanggam - Pikri Kurnia Sang Pengagum Sosok Riyan Betra Delza (Ketua Umum DPP IMM ) resmi terpilih sebagai Ketua Umum DPD IMM Sumatera Barat. Keputusan ini disahkan pada Musyawarah Daerah (Musyda) ke-XXIV IMM Sumatera Barat yang diselenggarakan di Asrama Haji Padang.

Dalam momen yang berlangsung pada Jumat-Ahad, 4-6 Oktober 2024 tersebut, Pikri berhasil memperoleh 76 suara dari Cabang dan Komisariat yang tersebar di seluruh Sumatera Barat. Ia mengungguli pesaingnya Immawan Egi, yang mendapatkan 61 suara.

Pikri Kurnia , yang lebih akrab disapa Pikri, merupakan kader dari PC IMM Bukittinggi. Dengan terpilihnya Pikri, ia menjadi Ketua Umum DPD IMM Sumatera Barat yang berasal dari PC IMM Bukittinggi, menggantikan Immawan Hamzah Jamaris.

Adapun visi yang disampaikan Pikri adalah menjadikan DPD IMM Sumatera Barat sebagai inkubator gerakan mahasiswa yang mengedepankan nilai kolaboratif ,Progresif dan inovatif.

“Salah satu output yang diharapkan ketika DPD IMM Sumatera Barat mampu Kolaborasi gerakan adalah mampu menyiapkan diaspora kader IMM ke berbagai bidang sesuai Instruksi DPP IMM,” jelasnya.

Pikri juga menekankan pentingnya membangun organisasi yang berkelanjutan dalam berbagai aspek. Untuk mencapainya, terang Pikri, fokus utama dari misi ini adalah menciptakan organisasi yang tidak hanya berkelanjutan dalam hal struktur dan kepemimpinan, tetapi juga dalam gerakan, pemberdayaan, dan kolaborasi.

Dalam mewujudkan visi dan misinya, Pikri juga menyiapkan sejumlah program strategis yang penting bagi DPD IMM Sumatera Barat. Beberapa program tersebut mencakup pendirian lembaga riset yang bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan inovasi di kalangan mahasiswa.

"Lalu ada pembentukan inkubator bisnis yang dapat membantu mahasiswa mengembangkan usaha dan kewirausahaan," ujarnya.

Selain itu, juga pendirian badan usaha milik ikatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi organisasi hingga memperluas jejaring kerjasama dengan berbagai pihak guna mendukung program-program strategis DPD IMM Sumatera Barat.

"Kami akan membangun kolaborasi yang kuat dengan berbagai institusi dan organisasi untuk mengikhtiarkan yang terbaik demi ikatan,” tambahnya.

Gagasan tersebut bukan hanya isi pikiran pribadi, namun juga berangkat dari aspirasi kader-kader IMM se-Sumbar. “Tentu saja, visi dan misi itu juga akan dipadukan dengan gagasan kader-kader yang sudah dirumuskan dari Musyda ini,” bebernya. (*)

Baca Juga

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat, Dr Ahmad Lahmi MAg menjemput tiga mahasiswa yang mengikuti International Student Mobility Program Tahun 2024
3 Mahasiswa UM Sumbar Sukses Ikuti International Student Mobility Program 2024 di UCYP Malaysia
Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat melaunching Satuan Tugas (Satgas) Pencengahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS)
Komitmen Menuju Kampus Bebas Kekerasan Seksual, UM Sumbar Launching Satgas PPKS
Fakultas Kehutanan dan Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat bekerjasama dengan BRIN
Tingkatkan Kapasitas Dosen, UM Sumatera Barat dan BRIN Adakan Capacity Building
Fakultas Ekonomi UM Sumatera Barat mengadakan kuliah tamu internasional bertema “Peluang Kolaborasi Penelitian Internasional
Fakultas Ekonomi UM Sumatera Barat Adakan Kuliah Tamu Internasional
Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat tekan kerjasama dengan Universiti Malaysia Kelantan,
UM Sumatera Barat Tekan Kerjasama dengan Universiti Malaysia Kelantan
UM Sumatera Barat bersama tujuh sekolah keagamaan di Sumbar melakukan kunjungan ke Fakultas Islamic Science, Prince Songkla University (PSU)
Kunjungi Prince Songkla University di Thailand, UM Sumbar Buka Peluang Berkolaborasi