Maigus Nasir Usung Program Padang Melayani, Fokus pada Kesehatan dan Lansia

Calon Wakil Wali Kota Padang, Maigus Nasir memperkenalkan program, Padang Melayani di komplek Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji,

Calon Wawako Padang, Maigus Nasir memperkenalkan saat bertemu warga di komplek Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji. [foto: Ist]

InfoLanggam - Calon Wakil Wali Kota Padang, Maigus Nasir memperkenalkan program unggulannya, Padang Melayani di komplek Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis (3/10/2024).

Program ini difokuskan pada peningkatan pelayanan kesehatan dan pelayanan publik, terutama bagi warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas.

Dalam kegiatan tersebut, Maigus Nasir menggarisbawahi pentingnya akses kesehatan yang adil dan merata bagi seluruh warga Kota Padang. Salah satu janji kampanye yang menonjol adalah BPJS Kesehatan gratis untuk semua warga kota.

Tidak hanya itu, Maigus juga memperkenalkan program Dokter Warga yang dirancang untuk membawa pelayanan kesehatan langsung ke lingkungan warga, sehingga akses menjadi lebih cepat dan mudah.

“Dengan program ini, kami ingin memastikan bahwa setiap warga mendapatkan akses layanan kesehatan yang layak, tanpa harus terkendala jarak atau biaya,” ujar Maigus.

Ia menjelaskan, bahwa program Padang Melayani juga memiliki fokus khusus pada warga lansia melalui inisiatif Peduli Warga Emas.

Maigus mengungkapkan bahwa program ini bertujuan untuk memastikan lansia dan warga berkebutuhan khusus menerima layanan kesehatan, transportasi, dan pelayanan publik yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Kami akan memprioritaskan mereka yang paling membutuhkan, terutama lansia dan penyandang disabilitas. Kami berkomitmen untuk membangun Kota Padang yang lebih inklusif dan peduli terhadap semua lapisan masyarakat,” bebernya.

Pasangan Fadly-Maigus, katanya, berkomitmen untuk membangun Kota Padang yang lebih melayani dan responsif terhadap kebutuhan warga, terutama mereka yang paling rentan. (*)

Baca Juga

Calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1, Maigus Nasir, menyapa warga Kampung Marapak, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Jumat (4/10/2024).
Kampanye di Kuranji, Maigus Nasir Paparkan Program Padang Juara
Usung Program Padang Juara, Fadly Amran: Seragam dan Buku LKS Gratis untuk Pelajar
Usung Program Padang Juara, Fadly Amran: Seragam dan Buku LKS Gratis untuk Pelajar
Bertemu Paguyuban Perantau Jawa, Fadly Amran: Padang Kota Inklusif dan Progresif
Bertemu Paguyuban Perantau Jawa, Fadly Amran: Padang Kota Inklusif dan Progresif
Fadly Amran Lahir Melalui Proses Kepemimpinan yang Panjang
Fadly Amran Lahir Melalui Proses Kepemimpinan yang Panjang
Pasangan Fadly Amran dan Maigus Nasir, menghadiri Deklarasi Kampanye Damai yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum
Fadly-Maigus Akan Terus Turun ke Masyarakat, Bersilaturahmi dan Dengar Aspirasi Warga
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, Fadly Amran dan Maigus Nasir, mendapatkan nomor urut 01 dalam Rapat Pleno Terbuka
Intip Program Unggulan Fadly Amran-Maigus Nasir, Seragam Sekolah Gratis hingga Smart Surau