Rektor UIN IB Padang Lantik 2 Pejabat Antar Waktu Pelaksana Akademik

InfoLanggam - Dua orang pejabat pelaksana akademik antar waktu masa jabatan 2024-2025 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang resmi dilantik oleh Rektor Martin Kustati.

Kedua pejabat tersebut adalah Hari Candra Pangkat Penata Tk. I/ Lektor pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebagai Ketua Program Studi Ekonomi Islam pada Pascasarna.

Kemudian Renggi Frika, Pangkat Penata/ Lektor pada Fakultas Adab dan Humaniora sebagai Kepala Pusat Urusan Internasional pada Lembaga Penjaminan Mutu UIN IB Padang.

Acara digelar pada lantai 2 Rektorat Kampus 3 SeIBa UIN IB Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Padang.

Pada momen penting ini, Rektor UIN IB Padang, Martin Kustati menyampaikan bahwa mahasiswa, tendik, dosen harus memiliki data-data yang terkait dengan data internasional. Kedua pejabat ini adalah dua komponen memiliki korelasi dan interkoneksi.

Tahun 2024 ini sudah mulai membuat borang dan dengan adanya Ketua Prodi Ekonomi Islam bersama Sekretaris pada Pascasarjana dapat disiapkan dan bisa segera disatmitkan untuk akreditasi.

Kemudian, ada beberapa kerja sama internasional yang perlu segera ditindaklajuti dalam bentuk program kegiatan yang sedang jalan dan sejalan dengan itu akan adanya penandantangan MoU yang akan diturunkan ke unit-unit terkait dalam bentuk PKS termasuk Pascarjana.

Terakhir harapan Rektor terhadap kedua pejabat yang baru dilantik yaitu bahwa jabatan yang diamanahkan, merupakan titipan, kiranya dapat dijalankan dengan seikhlasnya.

"Karena keihlasan itu meruapan kunci penting dalam pelaksanaan pekerjaan yang banyak suka dukanya, dan apalagi seperti jabatan dalam antar waktu," ujarnya.

Turut hadir pada pelatikan tersebut Wakil Rektor Bidang; Akademik dan Kelembagaan, Administrasi Umum dan Perencanaan Keuangan, Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Kepala Biro AUPK, Direktur Pascasarjana, para Dekan, Katim, Kabag, Kasubag, beserta staf terkait lainnya dilingkungan UIN IB Padang. (*)

Baca Juga

Begitu sedikit waktu terasa bagi anggota SIBac-sip 2024 untuk belajar dan mengabdi. Sepuluh hari tiba-tiba berakhir segera. Air mata pun jatuh
Laporan dari Sydney: Air Mata Anggota SIBac-Sip Jatuh di Bankstown
Surau dalam budaya Minangkabau adalah ruang proses dialektis tesis antitesis dari lapau dan pasa. Lapau dan pasa adalah kegiatan sosial
Laporan dari Sydney: Surau, Ruang Dialektika Orang Minang Berpikir Dinamis
Hari ini tepat pada tanggal 20 Februari 2024 merupakan hari kedua kami KKN di UNISSA Brunei Darussalam. Hari ini kami diberikan
Reportase Kegiatan Hari Kedua KKN Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang di Brunei Darussalam
Pada hari ini kami para mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang telah berangkat untuk melaksanakan KKN Internasional di Brunei Darussalam.
Reportase 18 September 2024: KKN Internasional Mahasiswa UIN IB Padang ke Brunei Darussalam
Sebanyak 10 mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang terpilih seleksi mengikuti Student of Imam Bonjol Academic Smart Internship Program (SIBac-sip),
Laporan dari Australia: SIBac-Sip 2024 Australia, Antusias Menyibak Dunia
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati membuka secara resmi 2nd Seiba International Festival pada Selasa (24/9/2024).
Rektor UIN Imam Bonjol Padang Buka Secara Resmi 2nd Seiba International Festival