Bukan Irsyad Syafar, Ini Penjelasan PKS Soal Penunjukan Muhidi Jadi Ketua DPRD Sumbar

PKS tidak menunjuk Irsyad Syafar sebagai ketua DPRD Sumbar periode 2024-2029. Namun PKS menunjuk Muhidi sebagai ketua DPRD Sumbar.

Sekum DPW PKS Sumbar, Rahmat Saleh. [foto: Langgam TV]

Langgam.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak menunjuk Irsyad Syafar sebagai ketua DPRD Sumbar periode 2024-2029. Namun PKS menunjuk Muhidi sebagai ketua DPRD Sumbar.

Padahal Irsyad Syafar memiliki pengalaman sebagai pimpinan DPRD pada periode sebelumnya. Yaitu, pernah menjadi wakil ketua DPRD Sumbar periode 2019-2024.

Sekretaris Umum (Sekum) DPW PKS Sumbar, Rahmat Saleh mengungkapkan bahwa penunjukan Muhidi sebagai ketua DPRD Sumbar berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

"Jadi kita sudah mendapatkan SK dari Presiden PKS dan sudah kita kirimkan ke DPRD nama yang kita ajukan untuk menjadi ketua ke depan, Insya Allah adalah Pak Muhidi," ujar Rahmat Saleh dalam sebuah podcast di Langgam TV.

Rahmat mengungkapkan bahwa ke-10 anggota DPRD Sumbar dari PKS yang ada saat ini, semuanya bagus-bagus dan berpengalaman.

Di antaranya, terang Rahmat yaitu Irsyad Syafar yang merupakan mantan ketua DPW PKS Sumbar, mantan pimpinan DPRD Sumbar.

"Integritasnya luar biasa panutan bagi kita, sopan, kemudian juga diterima oleh khalayak," beber Rahmat.

Kemudian, kata Rahmat, juga ada Rafdinal yang sudah lima periode, Mukhlasin sudah empat periode, Nurfirmanwansyah empat periode juga yang juga mantan Bupati Solok Selatan.

Berikutnya, ada Gustami Hidayat juga merupakan mantan Sekum DPW PKS Sumbar selama dua periode. Serta, Muhidi juga sudah malang melintang di Kota Padang.

"Jadi dari 10 orang yang ada itu, mereka layak semua jadi pemimpin kalau di internal kita, cuma tentu DPP PKS punya pertimbangan dan dari semua kader yang 10 itu, ternyata pak Muhidi dipilih dan ditetapkan oleh DPP untuk kita ajukan sebagai pimpinan DPRD," ucap Rahmat.

"Dan insya Allah kita tidak ragu dengan kapasitas beliau dan mudah-mudahan besok bisa bersinergi, eksekutif kemudian legislatif bisa seiring sejalan dalam satu rumah membawa Sumatra Barat yang bergerak lebih cepat," tambah Rahmat.

Diketahui pada Pemilu 2024 lalu, PKS menjadi pemenang dengan memperoleh suara tertinggi dan meraih 10 kursi di DPRD Sumbar.

Mereka yaitu Muhidi, Muhamad Yasin, Rafdinal, Gustami Hidayat, Hanapi Lubis, Irsyad Syafar, Syofian Hendri, Nurfirmanwansyah, Mochlasin, dan Nurna Eva Karmila. (*/yki)

Baca Juga

Komisi II DPRD Sumbar melakukan studi komparatif ke Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Banten. Hadir juga dalam kegiatan tersebut yaitu Kadis
Komisi II DPRD Sumbar Studi Komparatif ke Dinas Kelautan dan Perikanan Banten
Langgam.id-Asrinaldi
PKS Cabut Dukungan di Pilkada Dharmasraya, Pengamat: Bentuk Pragmatisme Politik
Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) periode 2024 -2029 mengikuti program orientasi yang diselenggarakan oleh Kemendagri
Tingkatkan Kinerja, Anggota DPRD Sumbar Periode 2024-2029 Ikuti Program Orientasi Kemendagri
65 Anggota DPRD Sumbar Dilantik, Irsyad Safar jadi Pimpinan Sementara
65 Anggota DPRD Sumbar Dilantik, Irsyad Safar jadi Pimpinan Sementara
PKS Deklarasikan Pasangan Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Serentak se Sumbar
PKS Deklarasikan Pasangan Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Serentak se Sumbar
Ketua DPRD Sumbar Supardi bertindak sebagai pembaca proklamasi pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI di Istana Gubernur Sumbar.
HUT ke-79 RI, Ketua DPRD Sumbar Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat