Bupati Dharmasraya Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Fraksi DPRD Soal Ranperda Perubahan APBD 2024

InfoLanggam - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan jawaban terhadap pandangan fraksi DPRD terkait Ranperda Perubahan APBD 2024.

Sutan Riska menyampaikan hal tersebut pada rapat paripurna yang diselenggarakan di Ruang Rapat Utama DPRD Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (21/9/2024).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sementara Wigiono serta didampingi oleh Wakil Ketua Sementara Ade Sudarman. Selain itu turut hadiri Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, Forkopimda, Instansi Vertikal, OPD serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Sutan Riska mengatakan bahwa pada dasarnya pandangan umum yang disampaikan oleh Fraksi DPRD terkait pembangunan, pelayanan serta kesejahteraan masyarakat menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah dalam pelaksanaan APBD tahun 2024.

Secara umum terkait pandangan Fraksi DPRD mengenai pembangunan infrastruktur, terangnya, Pemkab Dharmasraya akan memperhatikan serta mempertimbangkan beberapa infrastruktur.

Seperti ruas jalan yang mengalami kerusakan untuk segera diperbaiki dengan memperhatikan skala prioritas. Kemudian terkait pelayanan kesehatan di RSUD Sungai Dareh, Pemerintah Daerah akan memperhatikan kualitas pelayanan baik untuk pasien rawat inap maupun rawat jalan.

"Selanjutnya akan mengadakan pelatihan bagi tenaga medis dan staf rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Selain itu, kata Sutan Riska, Pemkab Dharmasraya juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD yang telah memberikan dukungan dan apresiasi.

"Kita berharap semoga target yang direncanakan ini terealisasikan dan tercapai dengan baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Dharmasraya," ucapnya. (*)

Baca Juga

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri acara Pelantikan Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Periode 2024-2029, Ade Sudarman.
Sutan Riska Hadiri Pelantikan Wakil Ketua DPRD Dharmasraya
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menerima kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar, Yuni Daru Winarsih
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Terima Kunjungan Kajati Sumbar
Penyampaian Nota Penjelasan Bupati atas Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Dharmasraya menjadi agenda pertama setelah dilantiknya Anggota DPRD
Sekda Dharmasraya Sampaikan Nota Penjelasan Bupati Atas Ranperda Perubahan APBD 2024
DPRD Dharmasraya menggelar rapat paripurna pembahasan Perubahan APBD 2024 dengan agenda penyampaian pandangan dari tujuh fraksi-fraksi
Sekda Dharmasraya Hadiri Paripurna Penyampaian Pandangan Fraksi DPRD Soal Ranperda Perubahan APBD 2024
UPT Puskesmas Timpeh, Kabupaten Dharmasraya menggelar Lokakarya mini bulanan pada Sabtu (7/9/2024). Kegiatan ini dilaksanakan
Puskesmas Timpeh Dharmasraya Gelar Lokakarya Mini Bulanan
Baznas Dharmasraya menyalurkan bantuan untuk modal usaha kepada 65 orang penerima zakat (mustahik) pada Selasa (17/9/2024).
Baznas Dharmasraya Serahkan Bantuan Modal Usaha Bagi 65 Mustahik