Peserta SIBac-sip 2024 UIN IB Padang Kunjungi Sejumlah Kampus Ternama di Sydney

InfoLanggam - Peserta Student of Imam Bonjol Padang Academic Community – Smart Internship Program (SIBac-sip) 2024 belajar dengan tekun dalam short course Islamis Studies di ISRA di bawah bimbingan Prof Mehmet Ozalp. Tugas menulis artikel membuat fokus untuk riset dan membaca materi.

“Reward atas itu, sehabis belajar kita healing menikmati kampus-kampus yang bisa dijangkau di kota ini,” ujar Nabila Arsya, salah seorang peserta dari Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Kamis (19/9/2024).

Sepuluh mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang dalam SIBac-sip 2024 di bawah pembimbing Dr Abdullah Khusairi MA dan Chanti Diananseri MPd, sehabis belajar berkunjung ke kampus-kampus terkenal untuk mendapatkan informasi dan pengalaman berharga.

Di antara kampus tersebut, University New South Wales (UNSW), Western Sydney University, University Sidney, hingga Chatolic College.

“Semua masih mimpi, ingin melanjutkan pendidikan di sini. Kita selesaikan dulu tugas untuk wisuda tepat waktu untuk sarjana. Setelah itu, memikirkan magister ke sini,” tambah anggota SIBac-sip lain, Nurul Izzati Husni dari Program Studi Sejarah Peradaban Islam Fakultas Adab dan Humaniora.

Menikmati kampus yang megah, bersih, asri dan indah, fasilitas yang lengkap membuat keinginan tumbuh kuat melanjutkan ke program master setelah sarjana nanti.

“Semua standar internasional. Pengelolaan kampus yang profesional membuat betah. Apalagi kenyamanan di perpustakaan,” ujar Azizah dari Program Studi Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Kependidikan (FTK).

Program SIBac-sip 2024 di Sydney, selain belajar ke ISRA dan berkunjung ke kampus-kampus, juga melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Surau Sydney Australia.

Peserta SIBac-sip mengajar anak-anak diaspora Minang di bawah naungan Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) bermain randai, diskusi budaya dengan Youth Minang Connection.

“Program ini hendaknya terus berlanjut. Begitu besar manfaat bagi diaspora minang dan juga bagi kampus UIN Imam Bonjol Padang,” ujar Chanti, pendamping SIBac-sip 2024 yang sehari-hari pengajar di FTK dan tim International Office. (*)

Baca Juga

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati membuka secara resmi 2nd Seiba International Festival pada Selasa (24/9/2024).
Rektor UIN Imam Bonjol Padang Buka Secara Resmi 2nd Seiba International Festival
Komunitas-komunitas Islam di Sydney tumbuh dan eksis menyelaraskan diri dengan dinamika sosial budaya global. Potret muslim ini mewakili
Peserta SIBac-sip UIN IB Padang Dapat Banyak Pelajaran tentang Komunitas Muslim di Australia
Segenap civitas akademika Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang mendapat kehormatan dan mahasiswanya diberikan materi perkuliahan berkaitan
Dosen Asing Asal Singapura Mengajar di Fakultas Syariah UIN IB Padang
Mojokerto menjadi tempat bersejarah pertemuan perdana Asosiasi Dosen Azhari Indonesia atau yang disingkat dengan ADAI.
Dosen Fakultas Syariah UIN IB Dikukuhkan Jadi Pengurus Asosiasi Dosen Azhari Indonesia
Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Imam Bonjol Padang hadiri 14Th Convocation Ceremony UNISSA Brunei Darussalam.
UIN IB Padang Hadiri 14Th Convocation Ceremony UNISSA Brunei Darussalam
SeIBa International Festival 2024 yang digelar 24 – 29 September merupakan event tahun kedua yang dirancang lebih rancak dari tahun pertama.
SeIBa International Festival 2024 UIN Imam Bonjol Padang Dirancang Lebih Rancak