Semen Padang FC Optimis Raih 3 Poin Hadapi Barito Putra

Semen Padang FC akan menghadapi Barito Putra pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025 pada Rabu (18/9/2024) pukul 15.30 WIB di Stadion Utama

Caretaker Hengki Ardiles dan pemain Semen Padang FC, Muhammad Iqbal, saat jumpa pers jelang laga versus Barito Putra. [foto: Ist]

Langgam.id - Semen Padang FC akan menghadapi Barito Putra pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025 pada Rabu (18/9/2024) pukul 15.30 WIB di Stadion Utama Sumatra Barat (Sumbar) di Padang Pariaman.

Ini merupakan pertandingan kandang perdana Semen Padang FC langsung di Sumbar. Sebelumnya Semen Padang FC menjalani laga kandang di Stadion STIK, Jakarta.

Namun laga Semen Padang versus Barito Putra yang rencananya ditayangkan secara langsung oleh Indosiar ini digelar tanpa penonton.

Jelang menghadapi Barito Putra, Semen Padang FC pun terus berbenah. Apalagi saat ini Semen Padang ditangani oleh Caretaker Hengki Ardiles usai Hendri Susilo berpisah imbas dari hasil buruk Kabau Sirah.

Hengki optimis , Semen Padang FC bisa meraih kemenangan besok dan mengamankan tiga poin di kandang.

"Untuk tim, pasca kemarin lawan Malut United, kita punya tiga hari menjelang lawan Barito. Selama tiga hari kita latihan, tentunya pemain mulai berbenah, baik secara individu maupun secara tim," ujar Hengki dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (17/8/2024).

"Kita ingin, semuanya, memenangkan pertandingan besok. Yang jelas, kita berdoa dan berusaha dulu, melihat dari animo pemain latihan cukup tinggi, mereka mau memenangkan pertandingan," tuturnya.

Hengki mengharapkan apa yang diberikan saat latihan selama ini, bisa diaplikasikan oleh pemain dalam pertandingan besok.

Menurut Hengki, yang pertama kali dibenahi usai dirinya menjadi caretaker Semen Padang FC adalah mental pemain usai menjalani empat laga awal.

"Kita tiga kali kalah dan satu menang, itu yang perlu itu untuk pemain untuk segera bangkit, tidak boleh berlarut-larut dalam kekalahan, kita harus bangkit," ucapnya.

Pemain Semen Padang FC, Muhammad Iqbal mengungkapkan bahwa untuk pertandingan besok, ia bersama pemain lainnya sudah dua hari menjalani latihan bersama Coach Hengki.

"Kita sudah siapkan semuanya, apa kekurangan kita di pertandingan sebelumnya, apa kelebihan kita di pertandingan sebelumya, itu sudah disiapkan untuk pertandingan besok," bebernya.

"Insya Allah kita bisa menang besok," kata Iqbal.

Terpisah, Pelatih Barito Putra, Rahmad Darmawan mengungkapkan bahwa timnya punya masa persiapan yang tidak jauh beda dengan Semen Padang FC.

Malahan Semen Padang FC terangnya, lebih unggul satu hari di masa recovery karena di pertandingan terakhir, mereka main satu hari lebih awal dibadingkan Barito Putra.

Untuk menghadapi Semen Padang FC besok, kata Rahmad, persiapan yang dilakukan yaitu lebih kepada menjaga kualitas fisik pemain.

"Semoga di pertandingan besok bisa maksimal dengan recovery yang kita lakukan," ucapnya.

"Dan kita juga memberikan satu modal pemahaman tentang cara bermain dalam sesi latihan yang kita gelar pagi tadi dan secara keseluruhan, pemain siap untuk menghadapi pertandingan besok," tambahnya.

Rahmad mengatakan, meski pertandingan kali ini tanpa penonton, namun biasanya Semen Padang FC kalau main di kandangnya, selalu memiliki motivasi yang berbeda.

"Dan ini harus disampaikan kepada setiap pemain untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini. Dan mereka tidak boleh kalah dalam semangat pada pertandingan besok," ujarnya. (*/yki)

Baca Juga

Semen Padang FC gagal meraih tiga poin dalam laga kandang di pekan kelima BRI Liga 1 saat menghadapi Barito Putra, Rabu (18/9/2024)
Main di Kandang Sendiri, Semen Padang Malah Kalah dari Barito Putera
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Renovasi Stadion Agus Salim Ditarget Rampung Jelang Semen Padang FC Jamu Persis Solo
Semen Padang FC untuk sementara harus tertinggal dari tamunya, Barito Putra, 1-2 di babak pertama Liga 1 2024/2025, Rabu (18/9/2024).
Hasil Babak 1 Semen Padang vs Barito Putera: Tim Tamu Unggul
Semen Padang FC akan menghadapi Barito Putra pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025 pada Rabu (18/9/2024) pukul 15.30 WIB di Stadion Utama
Jamu Barito Putera, Semen Padang FC Siapkan Permainan Menyerang
Semen Padang harus tumbang 1-2 dari Malud United pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025, Jumat (13/9/2024). Ini merupakan kekalahan
Gantikan Hendri Susilo, Semen Padang FC Bidik Pelatih Asing
Semen Padang FC memastikan berpisah dengan pelatih, Hendri Susilo. Keputusan itu diambil usai Semen Padang FC kalah dari Malut United 1-2
Hendri Susilo Resmi Berpisah dengan Semen Padang FC, Hengki Ardiles Jadi Caretaker