Cabang Olahraga Gulat Sumbang Emas Ketiga untuk Sumbar

Cabang Olahraga Gulat Sumbang Emas Ketiga untuk Sumbar

Foto: Info Publik Sumbar

Langgam.id - Cabang olahraga gulat berhasil menyumbang medali emas ketiga untuk Sumatera Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Medali ini diraih oleh Gilang Ilhaja yang bertanding di kelas 74 kg gaya bebas.

Berlaga di GOR Rambung, Binjai, sepanjang hari Senin (16/9/2024), Gilang menyelesaikan empat pertandingan dengan gemilang, termasuk kemenangan telak 3-0 atas Sirajudin dari Jawa Barat di partai final.

Sejak pertandingan pertama, sinyal kemenangan sudah terlihat jelas. Dalam tiga laga awal, Gilang tampil dominan, menunjukkan teknik dan kepercayaan diri yang luar biasa.

Manajer Gulat Sumbar, Ilmarizal, mengakui bahwa persaingan di kelas 74 kg gaya bebas berlangsung ketat. Terutama saat menghadapi tim tuan rumah di laga ketiga, namun Gilang berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan.

Di partai final, Gilang kembali memperlihatkan performa impresif. Dengan kesabaran dan teknik yang matang, ia sukses mengamankan medali emas ketiga untuk Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, kita bisa meraih emas lewat Gilang. Semoga enam atlet kita yang akan bertanding besok juga bisa mengikuti jejak ini," ujar Ilmarizal, dicuplik dari Info Publik Padang, Selasa (17/9/2024).

Peluang Sumatera Barat untuk menambah medali emas masih terbuka, terutama melalui Randa Rian Desta yang akan bertanding pada Selasa (17/9/2024). (*/Yh)

Tag:

Baca Juga

Kepolisian Resor Padang Pariaman berhasil menangkap IS (28), tersangka kasus pembunuhan Nia Kurnia Sari (18), seorang gadis penjual gorengan,
Tersangka Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan Sembunyi di Loteng Rumah saat Penangkapan
Polisi menetapkan satu orang tersangka dalam kasus meninggalnya Nia Kurnia Sari (18), gadis penjual gorengan di Kabupaten Padang Pariaman,
Breaking News: Polisi Tangkap Tersangka Pembunuh Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman
Tim Paralayang Sumbar Raih Dua Perunggu di PON XXI
Tim Paralayang Sumbar Raih Dua Perunggu di PON XXI
lowongan BCA
Sumbar Juara Tingkat Pengangguran Tertinggi di Pulau Sumatra
Jelang Lebaran 1445 Hijriah/, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatra Barat memastikan pasokan listrik di Sumbar aman. Selain
Pemprov Klaim Rasio Elektrifikasi Sumbar Capai 99,9 Persen
Semen Padang harus tumbang 1-2 dari Malud United pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025, Jumat (13/9/2024). Ini merupakan kekalahan
Gantikan Hendri Susilo, Semen Padang FC Bidik Pelatih Asing