Lebih dari 2 Juta Wisatawan Kunjungi Kota Padang Hingga Juli 2024

Langgam.id - Kota Padang terus menjadi magnet bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Dinas Pariwisata Kota Padang mencatat hingga Juli 2024, sebanyak 2.106.250 wisatawan nusantara telah berkunjung, mencapai 57,70 persen dari target tahunan. Sementara itu, wisatawan mancanegara tercatat sebanyak 24.398 kunjungan, atau 81,46 persen dari target 29.950 kunjungan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani, optimis target 3,6 juta kunjungan wisatawan nusantara tahun ini akan tercapai. Dengan beragam event skala nasional dan internasional yang sudah dan akan digelar, ia yakin Kota Padang akan semakin ramai dikunjungi.

“Kita sudah memasuki triwulan kedua tahun ini dengan banyak event besar. Ke depan, masih banyak event lain yang akan digelar, yang tentunya akan menjadi magnet bagi wisatawan. Kami berharap, target kunjungan dapat tercapai hingga akhir tahun,” ujar Yudi penuh optimisme.

Yudi juga menekankan pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Kota Padang dan Telkomsel, yang menghasilkan data kunjungan wisatawan yang lebih valid dan akurat. Menurutnya, ini adalah langkah tepat untuk memahami perkembangan sektor pariwisata secara lebih komprehensif.

“Kita ingin sebanyak mungkin wisatawan datang ke Kota Padang, karena semakin banyak yang berkunjung, maka semakin besar pergerakan ekonomi yang akan terjadi,” jelasnya.

Pantai Padang tetap menjadi destinasi favorit para wisatawan. Namun, untuk meningkatkan daya tarik kota, Pemerintah Kota Padang juga telah mempercantik sejumlah destinasi lain, seperti Kota Tua Padang, guna menarik lebih banyak pengunjung.

Tak hanya itu, destinasi wisata baru seperti Goa Kelelawar Padayo di Indarung juga kini mulai mencuri perhatian. “Goa Kelelawar di Padayo menjadi salah satu destinasi favorit baru, dengan kunjungan yang terus meningkat," tambah Yudi.

Dengan berbagai inovasi dan event yang digelar, Kota Padang siap menyambut lebih banyak wisatawan dan memperkuat posisinya sebagai destinasi wisata unggulan.

Tag:

Baca Juga

Fadly-Maigus Janjikan Solusi Infrastruktur dan Lingkungan, Jamin Tak Ada Jalan Berlubang Jika Terpilih
Fadly-Maigus Janjikan Solusi Infrastruktur dan Lingkungan, Jamin Tak Ada Jalan Berlubang Jika Terpilih
Sebelum kita masuk ke dalam pembahasannya, alangkah baiknya kita mengetahui arti dari mitologi terlebih dahulu. Apa itu mitologi? Mitologi
Mitologi Yunani: Dari Khaos hingga Kekuasaan Olympians
Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat kembali menegaskan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Sumbar.
Terima 2.330 Mahasiswa Baru, Bukti UM Sumatera Barat Salah Satu PT Swasta Terbaik
Selama periode 11-17 Oktober 2024 terdapat delapan kali gempa bumi di wilayah Sumatra Barat (Sumbar) dan sekitarnya.
8 Gempa Terjadi di Sumbar Selama Periode 11-17 Oktober 2024
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang Fauzi Lukman Nurdiansyah mengungkapkan bahwa saat ini terdapat 216.934 peserta yang tidak aktif
Jumlah Peserta Tidak Aktif BPJS Kesehatan di Kota Padang 216.934
Kepala Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Sumbar, Bayu Aryadhi mengungkapkan bahwa konflik yang terjadi
BP2MI: Tidak Ada Pekerja Migran Indonesia dari Sumbar di Zona Konflik