Varel Oriano Pimpin HIPMI Dharmasraya, Pemkab Ajak Kolaborasi

Varel Oriano Pimpin HIPMI Dharmasraya, Pemkab Ajak Kolaborasi

Pelantikan pengurus HIPMI Dharmasraya. (Foto: Prokopim Dharmasraya)

Langgam.id - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengajak pelaku usaha, terutama yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Dharmasraya untuk berkolaborasi mengembangkan perekonomian daerah setempat.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang diwakili Sekretaris Daerah Adlisman, menghadiri sekaligus memberikan sambutan dalam pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kabupaten Dharmasraya Periode 2024-2027 di Alinia Farm and Resort, Sitiung, Sabtu (7/9/2024).

Dalam amanat tertulis yang dibacakan Sekda, Sutan Riska menyampaikan ucapan selamat kepada BPC HIPMI periode 2024-2027 yang dipimpin Varel Oriano yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Sumbar itu.

"Selamat kami ucapkan kepada pengurus BPC HIPMI Kabupaten Dharmasraya yang baru dilantik, semoga sukses mengemban amanah dan membawa kemajuan bagi organisasi dan Kabupaten Dharmasraya ke depan," ujarnya dikutip dari laman Humas.

Dirinya mengatakan Pemerintah Daerah siap mendukung program kerja kepengurusan HIPMI demi kemajuan Kabupaten Dharmasraya.

"Kami mengakui keberadaan HIPMI selama ini telah berkontribusi dalam pembangunan, khususnya dalam menggerakkan ekonomi daerah. Oleh karena itu pemerintah daerah menyatakan mendukung program kerja BPC HIPMI demi kemajuan bersama," ungkapnya.

Dirinya juga mengajak HIPMI berkolaborasi dalam mengeksplorasi semua potensi yang ada di daerah itu. Pasalnya Kabupaten Dharmasraya, dengan segudang potensi-nya perlu tangan-tangan kreatif para pengusaha muda, agar dapat digali potensi ekonomi-nya.

"Pemerintah Daerah maupun pemerintah pusat telah menciptakan iklim berusaha yang baik demi tumbuhnya usaha rintisan, serta mendukung perkembangan dan pertumbuhan usaha usaha yang sudah ada, seperti kemudahan perizinan, insentif pajak dan kemudahan akses permodalan. Oleh karena itu mari sama-sama kita manfaatkan kemudahan ini dengan sebaik-baiknya," sebutnya dihadapan forum yang juga dihadiri Ketua BPD HIPMI Sumatera Barat, Brian Putra Bastara itu. (*/Fs)

Baca Juga

KPU RI sudah memperkenalkan strategi baru dalam penempatan saksi dan pengawas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Tempat Duduk Saksi dan Pengawas TPS Kini di Belakang Ketua dan Anggota KPPS, Ini Alasannya
Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia mengingatkan kepada pimpinan OPD dan seluruh ASN untuk menjaga netralitas pada Pilkada 2024.
Pj Wako Pariaman Tegaskan ASN Harus Netral dalam Pilkada 2024
Pasangan pimpinan media di Sumatera Barat CEO Langgam.id Andri El Faruqi dan Pemimpin Redaksi Klikpositif.com Andika D Khagen terpilih
CEO Langgam.id Andri El Faruqi Kembali Terpilih Jadi Ketua AMSI Sumbar
Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat kembali menegaskan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Sumbar.
Terima 2.330 Mahasiswa Baru, Bukti UM Sumatera Barat Salah Satu PT Swasta Terbaik
Selama periode 11-17 Oktober 2024 terdapat delapan kali gempa bumi di wilayah Sumatra Barat (Sumbar) dan sekitarnya.
8 Gempa Terjadi di Sumbar Selama Periode 11-17 Oktober 2024
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang Fauzi Lukman Nurdiansyah mengungkapkan bahwa saat ini terdapat 216.934 peserta yang tidak aktif
Jumlah Peserta Tidak Aktif BPJS Kesehatan di Kota Padang 216.934