Pj Wako Padang Hadiri Dies Natalis ke 69 Fakultas Kedokteran UNAND

Pj Wako Padang Hadiri Dies Natalis ke 69 Fakultas Kedokteran UNAND

Pj Wako Padang Andree Algamar (tengah) bersama Dekan FK UNAND Prof Afriwardi dan Rektor Efa Yonnedi, Ph.D. (Foto: Prokopim Padang)

Langgam.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menghadiri Sidang Terbuka dan Orasi Ilmiah dalam rangka Dies Natalis ke-69 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Andalas (Unand), di Aula Prof. dr. M. Syaaf FK Unand Kampus Jati, Sabtu (7/9/2024) lalu.

"Selamat Dies Natalis ke-69 untuk FK Unand. Semoga FK Unand makin maju dan jaya selalu," ucap Pj Wali Kota Padang Andree Algamar didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar dikutip dari Prokopim.

Lampiran Gambar

Andree juga menyampaikan terima kasih kepada FK UNAND yang telah mendukung kemajuan dunia kesehatan di Padang. FK UNAND terus mencetak SDM yang unggul di bidang kesehatan dengan melahirkan dokter-dokter unggul dan berdaya saing.

“Dengan usia yang sangat matang, kami berharap FK UNAND dapat terus menjadi pusat pendidikan dokter yang berkualitas, dan berdedikasi di Indonesia, sehingga mampu melahirkan dokter - dokter yang terbaik,” pungkas Pj Wako Padang ini.

Lampiran Gambar

Sementara itu, Rektor UNAND Efa Yonnedi, Ph.D menyampaikan bahwa FK sudah berdiri sejak 7 September 1955. FK UNAND saat ini sudah memiliki 31 program studi (prodi) mulai dari jenjang sarjana sampai sub spesial, magister dan doktor.

“Saya secara khusus mengapresiasi capaian FK atas akreditasi unggul 16 prodi, 8 prodi terakreditasi baik sekali, dan 3 prodi terakreditasi baik. Ini bukti nyata rekognisi terhadap mutu yang ditawarkan oleh FK UNAND, dimana lebih dari 50 prodinya dengan status unggul,” ucap Efa Yonnedi.

Lampiran Gambar

Dalam kesempatan ini juga diadakan peluncuran program pengabdian masyarakat yang terintegrasi, dengan sasaran utama berupa pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan Kelurahan Purus dalam upaya inisiasi Health Tourism.

Peluncuran program itu ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama antara Pj Wali Kota Padang Andree Algamar dengan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Prof. Dr. dr. Afriwardi, yang disaksikan langsung Rektor Efa Yonnedi. (*/Fs)

Baca Juga

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang Fauzi Lukman Nurdiansyah mengungkapkan bahwa saat ini terdapat 216.934 peserta yang tidak aktif
Jumlah Peserta Tidak Aktif BPJS Kesehatan di Kota Padang 216.934
Pemko Padang berkomitmen penuh dan siap berkolaborasi dengan BWSS V untuk mewujudkan pembangunan infrastuktur strategis
Atasi Masalah Banjir di Padang, BWSS V Bakal Bangun Sistem Polder di Sungai Batang Kandis
Investasi Sejak Dini
Semester Pertama 2024, Pemko Padang Catat Investasi Tembus Rp2,02 Triliun
Pemko Padang mengklaim jumlah penduduk miskin di kota tersebut pada 2024 ini mengalami penurunan dibandingkan 2023 lalu
Pemko Klaim Angka Kemiskinan di Kota Padang Turun di 2024
Bersama Kominda, Pemko Padang Siap Jaga Situasi Kondusif Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
Bersama Kominda, Pemko Padang Siap Jaga Situasi Kondusif Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
1.537 ASN dan Pelajar Bersihkan Pantai Padang, Andree: Bukti Pemerintah Hadir untuk Masyarakat
1.537 ASN dan Pelajar Bersihkan Pantai Padang, Andree: Bukti Pemerintah Hadir untuk Masyarakat