PIN Polio Padang Berlanjut di Tahap Kedua

PIN Polio Padang Berlanjut di Tahap Kedua

Foto: Pesisirselatankab.go.id

Langgam.id - Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Polio (PIN Polio) 2024 di Kota Padang telah memasuki tahap kedua. Hingga saat ini, upaya pencegahan penyakit polio terus dilakukan secara intensif oleh Dinas Kesehatan Kota Padang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Padang, Citra Septiyenri Syahnur, mengungkapkan bahwa pada tahap pertama PIN Polio, sebanyak 89.655 anak di bawah usia delapan tahun telah menerima imunisasi polio.

"Dari target 94.673 anak, kita telah mencapai 94,7 persen pada tahap pertama," kata Citra, dicuplik dari InfoPublik Padang, Sabtu (31/8/2024).

Dalam pelaksanaan tahap pertama, sebanyak 2.302 vial vaksin digunakan untuk memberikan imunisasi kepada anak-anak. Citra menambahkan, Dinas Kesehatan Kota Padang telah memastikan ketersediaan vaksin yang cukup untuk melanjutkan tahap kedua PIN Polio.

"Saat ini, kami memiliki 1.591 vial vaksin yang sudah diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. Selain itu, masih ada sisa stok vaksin dari tahap pertama di beberapa puskesmas," tambah Citra.

Pelaksanaan PIN Polio tahap kedua sedang berlangsung, sementara Dinas Kesehatan Kota Padang menunggu distribusi tambahan vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar. Puskesmas-puskesmas di Kota Padang juga terus menyisir anak-anak yang belum mendapat imunisasi pada tahap pertama untuk memastikan semua anak di bawah delapan tahun terlindungi dari polio. (*/Yh)

Tag:

Baca Juga

Dinas Kesehatan Pesisir Selatan Lakukan RCA PIN Polio
Dinas Kesehatan Pesisir Selatan Lakukan RCA PIN Polio
Pemkab Pasbar Targetkan 95 Persen Anak Dapatkan Imunisasi Polio
Pemkab Pasbar Targetkan 95 Persen Anak Dapatkan Imunisasi Polio
Pemkab Mentawai Targetkan PIN Polio Sasar 13.000 Anak
Pemkab Mentawai Targetkan PIN Polio Sasar 13.000 Anak
Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar resmi melaunching gerakan perlindungan bagi anak usia 0-7 tahun dari penyakit polio. Kegiatan ini
96.407 Anak Usia 0-7 Tahun di Padang Jadi Target Sasaran PIN Polio
Motif pembunuhan Nia Kurnia Sari (18) oleh tersangka IS (28) hingga saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Kapolres Padang Pariaman
Polisi Dalami Motif Pembunuhan Nia, Pengakuan Tersangka Masih Berubah-ubah
Usai berhasil menangkap IS (28), tersangka utama dalam kasus pembunuhan Nia Kurnia Sari (18), polisi kini mendalami kemungkinan keterlibatan
Polisi Dalami Kemungkinan Tersangka Lain dalam Kasus Pembunuhan Nia Kurnia Sari