Tim Krousyela UM Sumatera Barat Ikuti Ajang Nasional Entrepreneurship Award VIII di Jambi

InfoLanggam - Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional, Entrepreneurship Award VIII yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Jambi.

Acara ini menjadi puncak kegiatan Entrepreneurship Award (EA) VIII 2024 yang diinisiasi oleh LLDIKTI Wilayah X yang diikuti oleh 50 finalis dari seluruh Indonesia.

Perwakilan UM Sumatera Barat, Tim Krousyela, menjadi salah satu finalis yang akan bersaing dalam kategori bisnis berjalan. Kompetisi ini diikuti oleh kampus-kampus swasta terbaik di Indonesi.

Seperti Universitas Djuanda Bogor, Universitas Victory Sorong, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Hang Tuah Surabaya. Kegiatan ini akan berlangsung pada 28 hingga 30 Agustus 2024 di Universitas Muhammadiyah Jambi.

Dosen pembimbing tim Krousyela, Mezia Kemala Sari mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian yang telah diraih oleh mahasiswa bimbingannya.

“Prestasi ini adalah hasil kerja keras dan dukungan penuh dari UM Sumatera Barat, terutama FKIP di Padang Panjang. Semoga mahasiswa kita terus mengharumkan nama kampus dan Kota Padang Panjang di tingkat nasional,” harap Mezia.

Ia mengingatkan tentang kesuksesan Tim Eikora dari FKIP pada tahun lalu yang berhasil meraih juara dua di Tanjung Pinang. Serta penghargaan tambahan sebagai Best Social Media dengan total hadiah sebesar Rp17 juta.

"Harapannya, Tim Krousyela mampu mengulang kesuksesan tersebut dan membawa pulang prestasi terbaik," ucap Mezia.

Ketua Tim Krousyela dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Niken menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung mereka hingga tahap ini.

“Saya sangat bahagia bisa mewakili UM Sumatera Barat dan membawa nama FKIP di ajang nasional ini. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk semua,” kata Niken. (*)

Baca Juga

Dosen Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat), Desmarita Leni D, SPd, MT, meraih hibah
Dosen Teknik Mesin UM Sumatera Barat Raih Hibah PKM 2024
tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat mengikuti International Student Mobility Program 2024 di UCYP University Malaysia,
3 Mahasiswa UM Sumbar Ikuti Magang dan PKL Internasional di UCYP University Malaysia
Sebanyak lima mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Sumatera Barat yang tergabung dalam tim kewirausahaan EIKORA
Tim Kewirausahaan EIKORA FKIP UM Sumbar Lolos ke Puncak KMI Expo XV 2024 di Kendari
Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat, Dr Riki Saputra MA, tekan kerjasama dengan Rektor UM Tapanuli Selatan (Tapsel)
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Tekan Kerjasama dengan UM Tapanuli Selatan
mahasiswa asing Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat, Hussein Abdulqader Abdulaziz, menjalani sidang Munaqasyah Pascasarjana.
Sejarah Baru Bagi UM Sumbar, Mahasiswa Asing Pertama Jalani Sidang Munaqasah Pascasarjana
Mahasiswi Program Studi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat berhasil meraih gelar Best Presenter dalam ajan
Mahasiswi Teknik Sipil UM Sumbar Raih Best Presenter di Ajang International Conference