Diusung Partai Demokrat dan Nasdem, Irwan Fikri-Asra Faber Resmi Daftar ke KPU Agam

Diusung Partai Demokrat dan Nasdem, Irwan Fikri-Asra Faber Resmi Daftar ke KPU Agam

Pasangan Irwan Fikri-Asra Faber mendaftar ke KPU Agam. (Foto: Ist)

Langgam.id - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Agam, Irwan Fikri dan Asra Faber resmi mendaftar ke KPU untuk Pilkada Agam 2024. Syarat pendaftaran pasangan ini telah dinyatakan lengkap.

Irwan Fikri-Asra Faber diusung oleh Partai Demokrat dan Nasdem. Irwan Fikri sendiri sebelumnya merupakan Wakil Bupati Agam.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi, mengatakan dengan dukungan Nasdem pasangan Irwan Fikri-Asra Faber diyakini menang dalam Pilkada Agam 2024.

"Dengan dukungan Nasdem dan Demokrat, insyaallah kita mempunyai keyakinan apa yang kita rencanakan diridhoi dan berhasil pada tanggal 27 November nanti," kata Mulyadi, dikutip Kamis (29/8/2024).

Mulyadi mengungkapkan, sosok Irwan Fikri sangat berpengalaman di birokrasi. Sebelum menjadi wakil bupati, juga merupakan anggota DPRD.

"Jadi pilihan kita adalah Pak Irwan Fikri yang sudah berpengalaman. Tadi disampaikan baik sebagai birokrat, sebagai wakil bupati maupun anggota DPRD. Didampingi Pak Asra Faber yang religius, seorang buya," ungkapnya.

Mulyadi yang juga anggota DPR RI terpilih itu cukup berbangga dan berbesar hati karena Demokrat dan Nasdem bersatu dalam Pilkada Kabupaten Agam.

"Nasdem adalah partai yang besar di Agam, enam kursi. Kita (Demokrat) juga enam kursi. Bahkan di Sumbar, Nasdem DPR RI pemenang, di DPRD Provinsi dari tiga (kursi) menjadi sembilan," ujarnya.

Sementara itu, bakal calon bupati Kabupaten Agam, Irwan Fikri, menyakini dirinya bersama Asra Faber memiliki peluang menang yang besar.

"Momen ini, saya berpesan kepada kita semua, kita hari ini bertarung, bertempur didampingi oleh Bapak Mulyadi. Insyaallah, Bapak Mulyadi siap berdarah-darah untuk kita," tegasnya.

"Bahwa kita memiliki peluang besar. Bapak Mulyadi adalah tokoh politik yang sudah sangat aral melintang di dunia politik. Tidak mungkin beliau memberikan rekomendasi kalau seandainya peluang itu tidak ada," sambungnya. (*/Fs)

Baca Juga

Memastikan kesiapan semua pihak terkait pengamanan serta memantapkan strategi agar Pilkada berjalan aman, Polres Agam mengadakan rapat
Pastikan Pilkada Berjalan Aman, Polres Agam Petakan Lokasi Rawan Konflik dan Bencana
Profil Andi Warman dan Martias Wanto yang Didukung Partai Gerinda Maju Pilkada Agam
Profil Andi Warman dan Martias Wanto yang Didukung Partai Gerinda Maju Pilkada Agam
PKS Usung Reido Deskumar Maju di Pilkada Agam
PKS Usung Reido Deskumar Maju di Pilkada Agam
Motif pembunuhan Nia Kurnia Sari (18) oleh tersangka IS (28) hingga saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Kapolres Padang Pariaman
Polisi Dalami Motif Pembunuhan Nia, Pengakuan Tersangka Masih Berubah-ubah
Usai berhasil menangkap IS (28), tersangka utama dalam kasus pembunuhan Nia Kurnia Sari (18), polisi kini mendalami kemungkinan keterlibatan
Polisi Dalami Kemungkinan Tersangka Lain dalam Kasus Pembunuhan Nia Kurnia Sari
IS (28), tersangka utama dalam kasus pembunuhan Nia Kurnia Sari (18), akhirnya ditangkap setelah sempat bersembunyi di loteng rumah kosong
Kronologi Pelarian Tersangka Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan, Berakhir di Loteng Rumah Kosong