Restoran Ateh Awan, Sensasi Menikmati Kuliner Sembari Memandang Gunung Marapi - Singgalang

Restoran Ateh Awan, Sensasi Menikmati Kuliner Sembari Memandang Gunung Marapi - Singgalang

Foto: Prokopim Setda Tanah Datar

Langgam.id - Kehadiran Restoran Ateh Awan di Rest Area Aia Angek, lembah peraduan Gunung Marapi - Gunung Singgalang, Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi, membawa angin segar bagi perekonomian lokal, khususnya dengan terserapnya tenaga kerja dari anak nagari Aia Angek dan Tanah Datar secara umum.

Dalam peresmian yang berlangsung pada Kamis (22/8/2024), Bupati Tanah Datar Eka Putra, menegaskan bahwa Restoran Ateh Awan menambah daftar destinasi wisata kuliner di Luhak Nan Tuo. "Ini adalah tempat yang dinanti-nantikan oleh para pecinta kuliner. Tidak hanya menyajikan kuliner khas Minangkabau, di sini juga tersedia beragam kuliner khas Nusantara. Mudah-mudahan kehadirannya membawa banyak manfaat bagi masyarakat sekitar," ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra menambahkan bahwa lokasi Restoran Ateh Awan sangat strategis karena menawarkan panorama alam yang menakjubkan dengan pemandangan Gunung Singgalang dan Gunung Marapi. "Destinasi wisata kuliner ini memiliki nilai tambah yang diharapkan dapat menarik pengunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara, serta menjadi salah satu promosi wisata unggulan di Tanah Datar," tambahnya.

Sementara itu, Owner Restoran Ateh Awan, Abdi Gustino, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Tanah Datar atas kepercayaan yang diberikan dalam kerjasama pengelolaan restoran ini. "Bangunan dan tanah tempat berdirinya Restoran Ateh Awan adalah milik Pemerintah Daerah Tanah Datar. Alhamdulillah, kami dipercaya untuk mengelola tempat ini, untuk itu kami ucapkan terima kasih," ujar Abdi Gustino.

Ia juga menyebutkan bahwa sebagian besar karyawan di Restoran Ateh Awan adalah anak nagari setempat. "Selain itu, masyarakat akan diberi kesempatan untuk membuka usaha di sekitar lokasi ini, baik berdagang maupun usaha lainnya. Kami berharap ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," tutupnya. (*/Yh)

Tag:

Baca Juga

KPU RI sudah memperkenalkan strategi baru dalam penempatan saksi dan pengawas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Tempat Duduk Saksi dan Pengawas TPS Kini di Belakang Ketua dan Anggota KPPS, Ini Alasannya
Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia mengingatkan kepada pimpinan OPD dan seluruh ASN untuk menjaga netralitas pada Pilkada 2024.
Pj Wako Pariaman Tegaskan ASN Harus Netral dalam Pilkada 2024
Pasangan pimpinan media di Sumatera Barat CEO Langgam.id Andri El Faruqi dan Pemimpin Redaksi Klikpositif.com Andika D Khagen terpilih
CEO Langgam.id Andri El Faruqi Kembali Terpilih Jadi Ketua AMSI Sumbar
Fadly-Maigus Janjikan Solusi Infrastruktur dan Lingkungan, Jamin Tak Ada Jalan Berlubang Jika Terpilih
Fadly-Maigus Janjikan Solusi Infrastruktur dan Lingkungan, Jamin Tak Ada Jalan Berlubang Jika Terpilih
Sebelum kita masuk ke dalam pembahasannya, alangkah baiknya kita mengetahui arti dari mitologi terlebih dahulu. Apa itu mitologi? Mitologi
Mitologi Yunani: Dari Khaos hingga Kekuasaan Olympians
Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat kembali menegaskan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Sumbar.
Terima 2.330 Mahasiswa Baru, Bukti UM Sumatera Barat Salah Satu PT Swasta Terbaik