Target Menangi Lebih 50 Persen, Ini 20 Paslon se-Sumbar yang Diusung Gerindra di Pilkada 2024

Langgam.id - Partai Gerindra akan mengikuti semua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar di Sumatra Barat. Diketahui pada 2024 ini, Pilkada yang digelar di Sumbar yaitu satu Provinsi dan 19 Kabupaten/Kota.

Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, dari 20 Pilkada di Sumbar itu 17 daerah diisi kader Gerindra. 12 orang di bawah umur 40.

"Insya Allah lebih 50 persen kita menang,” ujar Evi rapat koordinasi daerah (Rakorda) Partai Gerindra terkait Pilkada serentak 2024, Sabtu (24/8/2024) di Kota Bukittinggi.

Pasangan calon (paslon) yang diusung Partai Gerindra pada Pilkada di Sumbar yaitu Mahyeldi Ansharullah-Vasko Ruseimy di Pilgub Sumbar.

Kemudian, Gerindra memberikan mandat kepada Hendri Septa-Hidayat untuk Pilkada Kota Padang, Erman Safar-Heldo (Kota Bukittinggi), Supardi-Tri Venindra (Kota Payakumbuh).

Ariyanda Putra-Jeffry Hibatullah (Kota Sawahlunto), Yota Balad-Mulyadi (Kota Pariaman), Ramadhani Kirana Putra-Suryadi Nurdial (Kota Solok), Hasrul-Eri (Kota Padangpanjang).

Selanjutnya, Annisa Suci Ramadhani-Leli Arni (Dharmasraya), Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah (Sijunjung), Jon Firman Pandu-Chandra (Kabupaten Solok), Maru Saerejan-Binsar (Kepulauan Mentawai).

Eka Putra-Ahmad Fadly (Tanahdatar), John Kenedy Aziz-Rahmat Hidayat (Padangpariaman), Daliyus K-Heri Miheldi (Pasaman Barat), Mara Ondak-Desrizal (Pasaman), Andri Warman-Martias Wanto (Agam), Deni Asra-Riko Febrianto (Limapuluh Kota), Khairunnas-Yulian Evi (Solok Selatan) dan Rusma Yul Anwar-Nasta Oktavian (Pesisir Selatan).

Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade meminta semua pemimpin DPC Gerindra Kabupaten/Kota dengan Fraksi DPRD Kabupaten/Kota bersinergi memenangkan calon Gubernur, Wali Kota dan Bupati yang diusung Gerindra.

“Koordinasi DPRD dengan DPC harus lebih baik. Hal-hal yang setelah ini akan kita perbaiki. Pimpinan DPRD kita maksimalkan usulan DPC. DPC harus tunjukkan kinerja dan kawal DPRD Kabupaten/Kota. Jangan main sendiri-sendiri,” beber Andre.

Andre Rosiade juga meminta anggota DPRD dari Gerindra harus menunjukkan kualitasnya. Harus berbunyi demi memperjuangkan masyarakat.

“Saya akan terus berkomitmen mengawal Sumbar dan menjaring aspirasi masyarakat. Memastikan Prabowo Subianto kembali memenangkan Pilpres 2029. Untuk persiapan 2029, penting dan butuh kader Gerindra jadi kepala atau wakil kepala daerah,” terang anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Andre Rosiade berharap semua calon Gubernur, Wali Kota dan Bupati harus berkomitmen mendatangi rakyat untuk mengawal kemenangan Pilkada. Karena memenangkan Kepala daerah membantu Presiden Prabowo melaksanakan janji-janji Pilpres 2024.

“Semua yang di-SK-kan ini adalah calon kepala daerah pilihan Prabowo. Insya Allah lebih mudah mendapatkan akses ke pusat dan mendapatkan bantuan atau program nasional. Jangan ragu, karena Gerindra ini partai Presiden Prabowo. Tolong jangan ragu. Kita bukan mau OTW, kita sudah sampai di tujuan,” ujarnya. (*/yki)

Baca Juga

Calon Bupati Dharmasraya, Annisa Suci Ramadhani. Foto: IST
Lestarikan Adat dan Budaya, Calon Bupati Dharmasraya Annisa Bakal Alokasikan Anggaran Rp 150 Juta Setiap Nagari
Kota Padang Bersatu untuk Pendidikan Maju
Kota Padang Bersatu untuk Pendidikan Maju
Komunitas Batak Dukung Fadly Amran Jadi Wali Kota Padang
Komunitas Batak Dukung Fadly Amran Jadi Wali Kota Padang
Bawaslu mengadakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Administrasi, Kesekretariatan, Kearsipan dan Keuangan Panwaslu se-Kota Padang
Bawaslu Padang Hentikan 9 Kampanye Ilegal
KPU Sumbar menggelar nonton bareng film berjudul Tepatilah Janji di Bioskop CGV Padang. Kegiatan ini digelar guna meningkatkan partisipasi
Targetkan Partisipasi 75 Persen di Pilkada, KPU Sumbar Edukasi Pemilih Melalui Film
Fadly Amran Prioritaskan Kesehatan Berkualitas
Fadly Amran Prioritaskan Kesehatan Berkualitas